King MU Is Back, Gol Dramatis Bruno Fernandes Kandaskan Perlawanan Fulham

King MU Is Back, Gol Dramatis Bruno Fernandes Kandaskan Perlawanan Fulham

Gol Bruno Fernandes membawa kemenangan untuk Manchester United atas Fulham-Manchester United/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - King MU is back, demikian pada fans Manchester United bersuara usai tim kesayangannya mengalahkan Fulham di Craven Cottage dengan skor 0-1, Sabtu, 4, November 2023.

Satu-satunya gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes lewat tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Bernd Leno, Kiper Fulham.

Gol Bruno Fernandes itu, tercipta berkat aksi ngotot yang dilakukan Facundo Pelistri dari sisi kanan sektor penyerangan Manchester United yang kemudian mengarahkan bola kepada Bruno.

Pemain Timnas Portugal tersebut sempat mengirim bola ke pada Scott McTominay, namun terlepas. Sebelum akhirnya kembali kepada Bruno yang langsung melepaskan tembakan keras mendatar. 

BACA JUGA:Tak Jauh dari Ciwedey, Ada Air Terjun Jadi-jadian, Lokasinya di Balegede, Indah saat Musim Hujan

Gol injury time Bruno Fernandes dicetak di menit 90+1 yang bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit John Brook.

Di pertandingan ini, Manchester United memang tampil ngotot. Namun upaya serangan yang dilakukan seringkali buntu ketika memasuki pertahanan Fulham. 

Di babak pertama Manchester United sempat mencetak gol lewat Scott McTominay usai meneruskan umpan dari Alejandro Garnacho. Namun, gol ini diputuskan offside setelah ditinjau oleh VAR.

Wasit di ruang VAR menyatakan keputusan subjective decision yang artinya kewenangan ada pada wasit di lapangan. Kemudian wasit John Brook meninjau tayangan ulang dan menyatakan bahwa gol tersebut offside.

BACA JUGA:Penjelasan Luhut Binsar Panjaitan Pilih Dirawat di Singapura daripada di Indonesia, Oh Ternyata

Dalam tinjauan wasit dan VAR, melihat Maguire berada dalam posisi offside ketika Christian Eriksen melepaskan tendangan bebas ke dalam kotak penalti.

Posisi Maguire dianggap menghalangi pemain Fulham Rodrigo Muniz yang berusaha menghalau bola mencapai Alejandro Garnacho yang berada di sudut luar kotak penalti. 

Keputusan tersebut menimbulkan perbedaan pendapat di antara tim komentar BBC Radio 5 Live.

Ikon Everton Leon Osman berkata: "Apakah Harry Maguire cukup ikut campur dalam permainan? Menurut pendapat saya dia ikut campur, menurut pendapat Conor Coady tidak. Itu hanya menunjukkan betapa subjektifnya keputusan ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: