Mudah dan Praktis! Begini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Mudah dan Praktis! Begini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Cara beli tiket Kereta Cepat Whoosh.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMKereta Cepat Whoosh kali ini bisa dibeli dengan mudah dan praktis secara online maupun offline, jadi untuk kamu calon penumpang tidak perlu ribet untuk mendapatkan tiket perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Tiket Kereta Cepat WHOOSH dapat diperoleh melalui berbagai kanal pembelian yang disediakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Pada tanggal 18 Oktober 2023, Kereta Cepat Whoosh secara resmi memulai layanan perjalanan berbayar. 

Masyarakat memiliki opsi tarif dengan harga standar yaitu Rp300.000 untuk kelas premium ekonomi, dan tarif tertinggi sebesar Rp600.000 untuk kelas first class.

BACA JUGA:Ini 5 Jajanan Jadul Khas Kuningan, Nomor 4 Jaburan Tempo Dulu yang Disukai Warga di Tiga Kecamatan

Menyambut ulang tahunnya yang ke-8, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadiahi masyarakat dengan penawaran khusus, yaitu mengurangi harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

KCIC telah menetapkan diskon tarif tiket kereta cepat Whoosh sebesar 50 persen, yang berarti tarif promo saat ini adalah seharga Rp150 ribu, turun dari harga sebelumnya yang mencapai Rp300 ribu.

Penawaran tarif promo ini berlaku untuk satu perjalanan, dan termasuk biaya tiket Kereta Api (KA) Feeder yang gratis. Diskon tarif tiket kereta cepat Whoosh ini akan tersedia mulai tanggal 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Sementara itu, Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket untuk naik Kereta Cepat Whoosh, terdapat beberapa opsi yang dapat diambil.

BACA JUGA:Tak Diragukan Lagi, Kopi Cibeureum, Kopi Robusta Terenak di Sekitaran Lereng Gunung Ciremai

Pertama, tiket dapat diperoleh melalui aplikasi resmi Kereta Cepat Whoosh seperti Whoosh Kereta Cepat, dan juga melalui aplikasi lain seperti Access by KAI dan Livin by Mandiri.

Pembelian juga dapat dilakukan melalui situs web ticket.kcic.co.id. Untuk melakukan pemesanan melalui situs ini, penumpang dapat melakukannya mulai dari H-7 sebelum keberangkatan hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Metode Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, atau gerai retail. Setelah proses pembayaran selesai, penumpang akan menerima QR Code yang dapat digunakan langsung untuk melakukan proses boarding, tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

Opsi lainnya adalah dengan memanfaatkan Ticket Vending Machine yang tersedia di stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: