Unik Banget! Wisata Pangalengan Jembatan Kaca Nimo Highland

Unik Banget! Wisata Pangalengan Jembatan Kaca Nimo Highland

Rekomendasi wisata keluarga di Pangalengan, Kabupaten Bandung.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pangalengan, Kabupaten Bandung memiliki banyak destinasi wisata menarik, hal ini termasuk Nimo Highland yang terkenal dengan jembatan kaca ikonik sekaligus unik banget. wisata ini bisa kamu coba untuk menjadi destinasi liburan berikutnya.

Nimo Highland, yang terletak di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Bandung, dibuka sejak Mei 2022.

Untuk kamu yang ingin mencapai tempat wisata ini dari kota Bandung, diperlukan sekitar 2 jam perjalanan jika tidak melalui jalan tol.

Jika dilihat asal usul namanya, "Nimo" adalah singkatan dari Nini Mountain, atau Gunung Nini, yang merupakan tempat berdirinya objek wisata ini.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Bus Telolet Tunggal Jaya Banyak Penggemarnya, Sampai Ada Fans Klub

Dikenal dengan wisata jembatan kacanya yang ikonik, karena jembatan ini memiliki panjang 150 meter di atas kebun teh, sehingga Nimo Highland menjadi salah satu tujuan wisata viral yang wajib dikunjungi di Pangalengan, Bandung.

Dari tempat wisata ini, kita dapat menikmati pemandangan alam 360 derajat, termasuk perkebunan teh di Malabar yang indah. 

Jembatan kaca Pangalengan ini merupakan yang terpanjang di Bandung, bahkan mungkin di seluruh Indonesia hingga saat ini.

Kapasitas jembatan kaca Pangalengan ini mencapai 400 orang, dan jembatan ini berbentuk melingkar atau berbentuk huruf "U" yang mengapit kebun teh yang indah.

BACA JUGA:Wisata Bus Telolet di Garasi PO Tunggal Jaya Kuningan, Ada Kids Panda Si Fenomenal

Pengunjung bahkan dapat menikmati pemandangan 360 derajat, mencakup hamparan kebun teh, pegunungan berkabut, dan Situ Cileunca. 

Jika kamu datang di sore atau pagi hari, ada keuntungan tambahan dalam menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit di Nimo Highland yang memukau. 

Wisata jembatan kaca Nimo Highland Bandung juga menonjol karena desainnya yang berbeda dari tempat wisata kebanyakan. 

Nimo Highland memiliki keistimewaan lainnya dengan memiliki area wisata yang mengusung konsep mirip dengan Santorini di Yunani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: