Ciri-Ciri Kucing Akan Mati, Catlovers Harus Tahu!

Ciri-Ciri Kucing Akan Mati, Catlovers Harus Tahu!

Ciri-Ciri Kucing Akan Mati, Catlovers Harus Tahu!-Gramedia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing sebagai hewan peliharaan dan banyak disukai, memiliki beberapa ciri apabila ia akan mati.

Seringkali, pemilik kucing tidak menyadari bahwa hewan kesayangannya sedang tidak baik-baik saja. Hal ini wajar karena kucing sangat pandai menyembunyikan rasa sakitnya.

Sebenarnya banyak sekali ciri-ciri kucing akan mati. Ciri ini biasanya menjadi gejala dari tingkah laku kucing yang tiba-tiba aneh. Mungkin saja kondisi ini memberi tanda kepada pemiliknya bahwa dia sedang tidak baik-baik saja.

Jika kamu menemukan beberapa tanda aneh pada kucing, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membawanya ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kucing yang akan mati, tidak jauh berbeda dengan manusia. Kucing tidak akan ada respon untuk makan atau minum, dia hanya tidur dan tidak ada tenaga. Selain itu suhu tubuhnya rendah, berat badan nya turun drastis, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Mitos Kucing Mati Di Rumah, Pertanda Buruk

Berikut ini ciri-ciri kucing akan mati:

1. Berat badan turun drastis

Penurunan berat badan ini lumrah terjadi pada kucing tua. Seiring bertambahnya usia kucing, kemampuan mencerna pada tubuhnya akan berkurang, sehingga menyebabkan kehilangan massa otot.

Sehingga seiring berjalannya waktu, penurunan badan menjadi ekstrem. Beberapa kucing tua atau sakit bisa menjadi sangat kurus. 

2. Tidak mau makan dan minum

Saat kucing sedang sakit, ia akan kehilangan nafsu makan sehingga tidak mau makan dan minum. Untuk mengatasinya, anda bisa menghangatkan makanan kucing atau memberi makanan basah.

Sebab makanan basah ini memiliki aroma yang kuat dan lebih menarik perhatian. Untuk minum, anda bisa menyuapinya dengan sendok sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Sesungguhnya Harimau Sunda, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: