5 Rekomendasi Buku Untuk Membuat Anda Jago Berbicara

5 Rekomendasi Buku Untuk Membuat Anda Jago Berbicara

Buku Bicara Itu Ada Seninya yang menjadi acuan untuk public speaking.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berbicara adalah sesuatu yang sesungguhnya amat mudah untuk dilakukan. Tapi, tahukah anda bahwa tidak semua orang dapat melakukannya dengan baik?

Apalagi di zaman seperti ini di mana kemampuan untuk bicara, mendengar, berkomunikasi menjadi suatu skill yang sangat menunjang penilaian anda. 

Public speaking, kemampuan untuk berbicara di depan banyak orang yang membuat para penonton tetap menyimak dan merasa nyaman untuk mendengar membutuhkan ilmu.

Bahkan untuk orang ekstrovert yang suka sekali mendominasi pembicaraan, belajar bicara tetap tak boleh dilewatkan. Anda bisa mempelajarinya lewat buku-buku, seperti buku Bicara itu Ada Seninya karya Oh Su Hyang.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini 11 November 2023, Hanya Ada 9, AirAsia Absen Lagi 

Namun, anda mungkin juga tertarik untuk mempelajari tentang Teknik berbicara, Teknik public speaking dan hal-hal terkait itu? Berikut beberapa rekomendasi buku yang bisa menjawab rasa penasaran anda:

Art of the Pitch: Persuasion and Presentation Skills That Win Business by Peter Coughter

Buku yang ditulis oleh Peter Coughter menjadi yang pertama direkomendasikan karena ditulis berdasarkan berbagai pengalaman pribadi. Jadi, Peter selama ini telah bekerja sama dengan ratusan agency iklan yang terkenal di dunia. Pengalamannya bekerja selama bertahun-tahun kemudian dia rangkumkan dalam sebuah buku. 

Peter yang sudah berkali-kali melakukan pitching dan presentasi akhirnya mengetahui dengan pasti hal-hal penting apa sajakah yang harus disampaikan agar proyek yang diajukan bisa diterima dan terlaksana. 

BACA JUGA:Wisata Alam Murah Mudah di Kuningan yang Memesona

Temukan juga berbagai tips-tips berguna lain untuk membuat skill public speaking anda semakin terasah. Terutama bagi anda yang ingin menjadi seorang presenter yang tajam dan terpercaya. 

Buku Sakti Public Speaking by Dale Carnegie 

Pria kelahiran tahun 1888 ini memang telah wafat pada tahun 1955 yang lalu. Namun legacy yang dia berikan selama hidupnya tetap dapat dipelajari oleh generasi muda yang baru, Bagi anda yang belum tahu, pria bernama lengkap Dale Breckenridge Carnegie ini merupakan seorang penulis yang berasal dari Amerika.

Semasa hidupnya, dia juga aktif mengajar dan menjadi pelatih/motivator di berbagai tempat kursus yang mempelajari teknik pengembangan diri serta public speaking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: