Penyebab Kucing Tidak Betah di Rumah dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kucing Tidak Betah di Rumah dan Cara Mengatasinya

Penyebab kucing tidak betah di rumah yang perlu diketahui. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMKucing adalah hewan peliharaan yang penuh karakter dan memiliki preferensi yang unik. Namun terkadang perilakunya juga membuat pemilik kesal. 

Ternyata ada beberapa penyebab kucing tidak betah di rumah. Sehingga sering bepergian ke area sekitar permukiman. 

Meskipun banyak kucing yang bahagia dan nyaman tinggal di rumah, terkadang ada situasi di mana kucing tidak betah dan merasa tidak nyaman di lingkungan rumah.

Umumnya beberapa kucing peliharaan cukup betah berada di dalam rumah dan merasa takut ketika dibawa keluar. Namun, disisi lain ada juga sebagian kucing yang tidak betah berada di dalam rumah, bahkan beberapa kali nekat untuk kabur.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Kucing Akan Mati, Catlovers Harus Tahu!

Bila Anda memiliki kucing yang selalu ingin melarikan diri dari rumah, Anda tak boleh diam saja. Alih-alih mengandangingia, sebaiknya Anda mencari tahu apa penyebab dan cara mengatasinya.

Pada dasarnya, kucing merupakan binatang yang peka terhadap arah dan dapat kembali ke rumah meski memerlukan waktu untuk mereka mau kembali.

Namun, untuk jenis kucing rumahan, Anda tak bisa menjamin hal itu karena mereka tak sepeka kucing liar. Usia kucing rupanya menjadi penentu dalam alasan kenapa mereka ingin kabur.

Misalnya kucing jantan ,memilih kabur untuk kawin dengan kucing betina yang sedang berahi. Dan kasus ini terjadi jika kucingmu tidak disteril.

BACA JUGA:Mitos Kucing Mati Di Rumah, Pertanda Buruk

Biasanya, kucing jantan yang belum disterilkan akan menghabiskan banyak waktunya di luar rumah dan cenderung kabur.

Sementara untuk kucing betina, mereka akan melarikan diri saat sedang berahi untuk mencari kucing jantan. Jika kucing betina hamil, mereka akan kabur mencari tempat yang tenang untuk melahirkan.

Berikut adalah cara untuk mengatasi agar kucing tidak kabur dan betah di rumah:

1. Menutup Akses Keluar Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: