Waspada! Berikut Ini Penyakit Kucing yang Bisa Menular Pada Manusia

Waspada! Berikut Ini Penyakit Kucing yang Bisa Menular Pada Manusia

Waspada! Berikut Ini Penyakit Kucing yang Bisa Menular Pada Manusia-hipwee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tahukah kamu bahwa kucing peliharaan di rumah bisa terkena penyakit yang bisa menular kepada manusia?

Kucing sebagai salah satu hewan yang banyak dipelihara karena tingkah lakunya yang menggemaskan. Namun, seperti hal nya makhluk hidup lain, kucing juga bisa terkena penyakit.

Ada berbagai macam penyakit yang bisa menyerang kucing. Dan diantara penyakit atau infeksi kucing ada penyakit yang bisa menular kepada manusia.

Penyakit-penyakit tersebut dapat menular melalui berbagai media seperti cakaran, gigitan, makanan, hingga kotoran kucing.

Maka penting bagi kalian yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan untuk melakukan perawatan agar kucing tetap sehat dan tidak terkena penyakit yang dapat menularkan kepada orang-orang di rumah.

BACA JUGA:Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa penyakit kucing yang bisa menular pada manusia:

1. Rabies

Penyakit rabies ini terjadi karena gigitan kucing peliharaan yang terinfeksi. Gejala rabies ini mudah meyerang sistem saraf pusat. Karena bahayanya, undang-undang di negara luar mewajibkan untuk vaksinasi kucing.

2. Cat scratch disease

Cat scratch disease merupakan infeksi yang disebabkan bakteri Brtonella henselae. Infeksi dapat ditularkan melalui jilatan, gigitan, atau cakaran yang terinfeksi.

Kucing dapat terinfeksi penyakit cakaran ini melalui paparan kutu dan caplak. Kemudian bisa menular kepada manusia ketika kucing menggigit atau mencakar dengan kuat hingga merusak kulit. 

Manusia yang tertular penyakit ini akan etlihat lecet atau benjolan di tempat cakaran. 

BACA JUGA:Makanan untuk Kucing Kampung yang Sehat, Mudah Ditemukan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: