Penyebab Kucing Tidak Mau Makan, Pemilik Kucing Harus Tahu!

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan, Pemilik Kucing Harus Tahu!

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan, Pemilik Kucing Harus Tahu!-Halodoc-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi anda pemilik kucing, jika melihat kondisi kucing yang tidak mau makan, maka perlu diwaspadai dan segera periksa untuk mencegah masalah yang lebih serius.

Kucing yang tidak mau makan, tentu akan membuat pemilik kucing bingung dan cemas. Kucing yang tidak mau makan lebih dari jangka waktu 24 jam - 36 jam, hal ini bisa jadi menandakan bahwa adanya gangguan kesehatan pada kucing.

Kucing yang tidak mau makan disebabkan oleh berbagai faktor. Kehilangan nafsu makan pada kucing disebut dengan anoreksia. Biasanya kucing akan tampak lemas, pasif, dan tidak bersemangat. 

Penyebab kucing tidak mau makan adalah karena kucing mengalami gangguan kesehatan berupa fisik maupun mental. Contohnya seperti demam, masalah pencernaan, demam, atau gangguan mental seperti stres dan cemas.

Kucing tidak mau makan menandakan kondisinya sedang tidak baik-baik saja. Anda sebagai pemilik kucing harus peka terhadap kondisi kucing. Segeralah bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Harus Tahu! Ini Macam-macam Penyakit Kucing dan Ciri-cirinya

Dilansir dari laman hellosehat.com, penyebab kucing tidak mau makan diantaranya adalah:

1. Masalah kesehatan sistemik

Sejumlah kesehatan sistemik dapat menyebabkan kucing tidak mau makan. Masalah kesehatan sistemik ini diantaranya ketidakseimbangan hormon, masalah pankreas, penyakit hati, penyakit jantung, gagal ginjal, dan kanker.

2. Penyakit infeksius

Penyakit ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan penurunan nafsu makan pada kucing.

Infeksi menular yang  umum pada kucing adalah feline immunodeficiency virus (FIV), feline leukemia virus (FeLV), feline infectious peritonitis (FIP), dan toksoplasmosis.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Kucing yang mengalami infeksi ini akan mengalami demam hingga gangguan makan berupa anoreksia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: