Catlovers Harus Hati-hati! 7 Penyakit Kucing Ini Ternyata Bisa Menular Ke Manusia

Catlovers Harus Hati-hati! 7 Penyakit Kucing Ini Ternyata Bisa Menular Ke Manusia

Daftar penyakit kucing yang bisa menular ke manusia.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMKucing selalu dianggap sebagai teman setia bagi kamu seorang catlovers, namun kamu juga harus berhati-hati dengan beberapa penyakit Kucing yang ditularkan kepada manusia.

Walau risiko penularannya dari hewan peliharaan kepada manusia rendah, pemahaman tentang penyakit ini penting untuk menjaga kesehatan pemilik dan kucing alias anak bulu atau anabul.

Kucing sebagai salah satu hewan peliharaan yang sangat dicintai oleh banyak orang, seringkali mendapat perlakuan istimewa.

Tidak jarang, manusia mengekspresikan kasih sayang terhadap hewan berbulu ini dengan berbagai cara, mulai dari mengelus, menggendong, hingga menciumnya dengan penuh kelembutan.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Mudah dan Murah!

Perlu diingat bahwa setiap hewan, termasuk kucing yang sering dianggap sebagai teman setia, memiliki potensi untuk membawa penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Meski sebagian besar penyakit menular pada hewan cenderung menyerang sesama hewan, namun tidak dapat diabaikan bahwa beberapa penyakit juga memiliki kemungkinan untuk ditularkan dari hewan seperti kucing, ke manusia, suatu kondisi yang dikenal sebagai penyakit Zoonosis. Penting untuk diingat bahwa kucing peliharaan yang ada di rumah juga rentan terhadap penyakit Zoonosis.

Meskipun risiko penularannya pada manusia umumnya rendah, perlu diperhatikan bahwa beberapa individu, seperti bayi, penderita autoimun dan AIDS, atau orangtua, mungkin memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rentan terhadap infeksi penularan.

Oleh karena itu, kamu perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyakit zoonosis yang mungkin dibawa oleh kucing kesayangan kamu.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Penggemuk Kucing Terbaik dan Berkualitas

Mempelajari penyakit zoonosis yang umum pada kucing dapat membantu meningkatkan pemahaman tentang cara menjaga kesehatan baik bagi kucing maupun pemiliknya.

Berikut adalah sejumlah penyakit menular dari kucing yang mungkin masih kurang dikenal oleh sebagian orang, namun perlu tetap mendapat perhatian karena dapat memiliki potensi bahaya:

1. Toxoplasmosis

Penyakit ini disebabkan oleh parasit bernama toxoplasma gondii, yang dapat membahayakan ibu hamil dan kemungkinan menularkan pada anaknya, terutama jika sistem imunitas ibu sedang lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: