Makanan Kucing Kampung Mudah Ditemukan di Rumah, Sehat dan Bergizi!

Makanan Kucing Kampung Mudah Ditemukan di Rumah, Sehat dan Bergizi!

Makanan Kucing Kampung Mudah Ditemukan di Rumah, Sehat dan Bergizi!-Blogger.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara kucing kampung terbilang mudah dalam hal makanannya, bahkan ada beberapa makanan yang biasa kita konsumsi dan tersedia di rumah.

Kucing kampung yang hidup dan banyak ditemukan di sekitar pemukiman, tidak sedikit pecinta kucing yang mengadopsi kucing kampung ini menjadi kucing peliharaan.

Cara dan perawatan kucing kampung juga tidak repot seperti kucing jenis lain. Bahkan beberapa makanan kucing kampung sudah tersedia di dapur rumah.

Meski mudah tapi bukan berarti dengan memberi makanan sembarangan. Cara merawat kucing kampung agar tumbuh dengan baik adalah dengan memberikan makanan bergizi dan bernutrisi.

Terdapat beberapa makanan kucing kampung yang dapat diberikan sebagai konsumsi kita sehari-hari. Mulai dari nasi, telur matang, hingga makanan kemasan khusus kucing.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Kucing Kering yang Bisa Menjaga Bulu Tidak Rontok dan Berkilau

Beberapa makanan ini mengandung nutrisi yang baik untuk kebutuhan harian kucing. Mulai dari protein, vitamin, hingga mineral lainnya.

Berikut ini beberapa makanan kucing kampung yang mudah ditemukan di rumah:

1. Ikan 

Ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3, yang bermanfaat untuk mata kucing agar tetap tajam, membantu mengatasi peradangan sendi, penyakit ginjal, dan gangguan jantung. 

Kemasan ikan kalengan juga baik untuk makanan kucing. Tapi jangan memberikan sushi karena ikan mentah tidak baik untuk kucing. Karena ikan mentah mengandung bakteri penyebab keracunan makanan.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Mudah dan Murah!

2. Telur

Telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk makanan kucing. Tapi harus dipastikan telur tersebut matang, karena jika mentah dapat membahayakan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: