Perbedaan Makanan Kucing Kering dan Basah, Pemilik Anabul Wajib Tahu

Perbedaan Makanan Kucing Kering dan Basah, Pemilik Anabul Wajib Tahu

Perbedaan antara makanan kucing kering dan basah yakni pada tekstur dan kandungan air. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Ada dua jenis makanan hewan peliharaan kucing yang tersedia di pasaran, yaitu makanan basah dan makanan kering. Namun, apasih perbedaan dari makanan basah dan makanan kering? 

Pada kenyataannya, memberikan makanan kucing baik basah ataupun untuk hewan peliharaan keduanya sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk anabul peliharaan Anda.

Pemilik hewan peliharaan baik kucing ras maupun kucing kampung dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pangan dan nutrisi kucing peliharaan.

Dengan menentukan jenis makanan terbaik untuk kucing peliharaan memang sudah seharusnya dengan beberapa faktor, seperti berat badan, kondisi kesehatan pada kucing, serta budget yang dimiliki oleh pemilik hewan peliharaan. 

BACA JUGA:10 Penyakit Kulit yang Dapat Menyerang Kucing, Kenali Gejalanya!

Baik makanan basah ataupun makanan kering, pemilik hewan peliharaan tentu akan memberikan yang terbaik untuk menunjang kesehatan kucing peliharaan.

Ketika pemilik hewan peliharaan mempertimbangkan makanan yang akan diberikan kepada kucing, mereka akan mempertimbangkan manakah yang terbaik makanan basah atau kering. Makanan kucing terbaik tidak hanya memberikan nutrisi yang baik, namun juga harus mudah bagi sang pemilik untuk menyajikan dan sesuai dengan kebutuhan kucing peliharaan.

Inilah perbedaan antara makanan kucing basah dan makanan kucing kering:

1. Makanan Basah

Makanan basah merupakan makanan kucing yang biasa ditemukan di kaleng atau pouch. Makanan dengan bentuk seperti dikemas dalam kemasan kecil dan tersedia dalam berbagai rasa. Ukurannya  yang kecil pun bisa mempermudah pemilik hewan peliharaan untuk proses mengontrol porsi makanan kucing lebih mudah.

BACA JUGA:Soal Kereta Bandara Kertajati dari Cirebon, PT KAI Daop 3 Siap, Tapi...

Makanan basah ini memilki beberapa kelebihan, seperti memiliki tekstur dan bahan baku yang disukai oleh kucing, mudah untuk dikunyah, menjadi varian terbaru dari diet kucing, dan membantu meningkatkan asupan air total.

Namun perlu diperhatikan, meski memberi makan kucing dengan makanan basah nampak seperti special istimewa atau memanjakan, tetapi itu bukan cemilan. Makanan kucing basah memiliki nutrisi 100 persen yang lengkap dan seimbang, sehingga dapat menjadi bagian penting bagi kucing yang sedang diet.

Manfaat lain dari makanan kucing basah adalah mengeluarkan aroma yang lebih kaya dari makanan kering, yang penting bagi kucing karena mereka sangat bergantung pada indra penciuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: