Anabul Kurus? Ini Makanan Kucing dengan Kandungan Ini yang Bisa Dicoba

Anabul Kurus? Ini Makanan Kucing dengan Kandungan Ini yang Bisa Dicoba

Makanan agar kucing cepat gemuk dan tidak kurus.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pemilik anabul atau kucing juga perlu memperhatikan kandungan pada makanan agar berat badan hewan peliharaan dapat terjaga.

Makanan kucing memang salah satu yang perlu diperhatikan dengan serius. Sebab, dari segi makanan ini bisa merembet ke masalah lainnya.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk hewan peliharaan seperti kucing ras, tetapi juga kucing kampung atau kucing liar.

Dari faktor makanan kucing ini, nantinya bisa merembet pada berat badan yang ideal. Sebab, bukan hanya soal penampilan, tapi juga tentang kesehatan mereka secara keseluruhan.

BACA JUGA:Kucing Kampung Diberi Makan Nasi, Benarkah Bikin Bulu Jadi Rontok dan Kena Diabetes?

Kucing yang kurang berat badan bisa lebih rentan terhadap masalah kesehatan seperti kekebalan tubuh yang lemah, masalah tulang dan sendi, dan risiko komplikasi saat mereka sakit.

Itulah mengapa penting bagi kita untuk memberikan perhatian khusus pada makanan dan berat badan kucing kita. Ini adalah cara baik untuk mencegah masalah kesehatan sejak dini.

Kucing yang mengalami masalah berat badan kurang akan menunjukkan sejumlah tanda-tanda fisik yang dapat dikenali oleh pemiliknya. Beberapa tanda tersebut termasuk:

1. Tubuh Terlihat Terlalu Kecil

Kucing yang kurus akan terlihat lebih kecil dan kurang berisi daripada kucing dengan berat badan normal. Tulang belakang, tulang pinggul, dan tulang rusuk mungkin terlihat lebih menonjol.

BACA JUGA:Ragam Alasan Kenapa Kucing Kampung Harus Disterilisasi, Bukan Hanya Tekan Populasi

2. Terasa Terlalu Ringan

Saat memegang atau menggendong kucing, pemilik mungkin merasakan bahwa kucing terlalu ringan dan kurang berisi dibandingkan dengan seharusnya.

3. Bulu yang Tidak Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: