5 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Memiliki Harga Fantastis Hingga 1,8 Miliar

5 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Memiliki Harga Fantastis Hingga 1,8 Miliar

5 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Memiliki Harga Fantastis Hingga 1,8 Miliar-IDN Times-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer dan diminati sejumlah orang karena lucu dan menggemaskan.

Sama seperti halnya anjing, kucing juga memiliki berbagai jenis ras. Ras-ras ini ada karena rekayasa genetik, seperti perkawinan silang antara ras tertentu, sehingga menghasilkan ras baru yang lebih cantik.

Ada berbagai macam ras kucing di seluruh dunia. Sejumlah ras kucing yang paling populer adalah Persia, anggora, mandalay, hingga petit.

Akan tetapi, ada sejumlah ras kucing langka sehingga jarang dipelihara oleh manusia. Karena langka dan jarang ditemui, kucing ras ini memiliki harga fantastis hingga 1 miliar.

Lantas, ras kucing apa saja yang memiliki harga termahal di dunia? Berikut ini 5 jenis ras kucing termahal di dunia, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Jenis Kucing Kampung Termahal dan Jarang Ditemui, Bisa Mencapai Jutaan Rupiah!

The Ashera

Ras kucing termahal di dunia saat ini dipegang oleh Ashera, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 miliar. Ras kucing ini mmeiliki wujud menyerupai macan tutul.

Kucing ras ini sangat langka, saing langkanya, salah satu perusahaan di Los Angeles, Amerika Serikat, hanya memproduksi lima anak kucing jenis Ashera ini setiap tahunnya. 

Hal ini karena memang jumlah kucing Ashera yang sangat langka, sehingga sulit untuk dikawinkan dengan sesama kucing ras Ashera.

Savvanah

Jenis kucing termahal di dunia selanjutnya ada Savvanah. Kucing ini dijual mulai dari Rp 747 juta, tergantung dari jenis kelamin. Kucing Savvanah ini sangat aktif dan gesit. 

BACA JUGA:Berapa Kali Kucing Hamil dalam Setahun? Simak Jawabannya!

Kucing savvanah ini memiliki karakteristik tinggi kurus, kaki panjang, telinga besar, dan leher panjang, serta bulunya cantik dengan pola bitnik-bintik khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: