Manfaat Memelihara Kucing di Rumah yang Jarang Diketahui, Bukan Hanya Sekedar Teman Bermain!

Manfaat Memelihara Kucing di Rumah yang Jarang Diketahui, Bukan Hanya Sekedar Teman Bermain!

Manfaat Memelihara Kucing di Rumah yang Jarang Diketahui, Bukan Hanya Sekedar Teman Bermain!-Klik dokter-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakakan salah satu hewan peliharaan paling populer dan banyak digemari karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Memelihara kucing bagi sejumlah orang terutama catlovers sangat mengasyikan, karena hewan peliharaan ini mudah bersahabat dengan manusia.

Ada banyak jenis dan ras kucing peliharaan mulai dari Persia, Anggora, British Shorthair, Scottish Fold, dan masih banyak lagi. 

Namun, tak sedikit pula orang yang memilih merawat kucing kampung yang banyak dijumpai dan mudah ditemukan.

Kucing peliharaan memang dikenal memiliki tingkah yang lucu, apalagi kucing ras yang memiliki karakteristik unik. 

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Memiliki Harga Fantastis Hingga 1,8 Miliar

Memelihara kucing di rumah, bukan hanya sebagai hobi untuk mengisi waktu luang. Tapi juga memiliki kelebihan positif lainnya.

Selain bisa menjadi sahabat yang setia, ada sejumlah manfaat lain bagi pemilik kucing dengan memelihara hewan peliharaan berbulu ini. Mulai dari self healing hingga manfaat kesehatan lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat memelihara kucing di rumah:

1. Baik Untuk Kesehatan Mental

Konon katanya, berinteraksi dengan kucing dapat memberikan sejumlah efek positif pada kesehatan mental Anda. Sehingga dapat mengurang stres dan kecemasan, serta meningkatkan perasaan bahagia.

BACA JUGA:Berapa Kali Kucing Hamil dalam Setahun? Simak Jawabannya!

Ketika kita memelihara kucing, maka akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka. Dan pada saat itu, otak kita akan melepas hormon oksitosin yang berfungsi menciptakan rasa tenang dan rileks.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: