Mengapa Kucing Tidak Menyukai Bau Karbol, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Mengapa Kucing Tidak Menyukai Bau Karbol, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Ada aroma yang tidak disukai kucing misalnya karbol, bumbu dapur sampai minyak esensial. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki indera penciuman yang sangat kuat. Dan beberapa bau pengharum ruangan atau karbol mungkin terlalu kuat atau mengganggu bagi mereka.

Dikenal sebagai hewan peliharaan yang memiliki indra penciuman yang sangat sensitif dan membuat kucing akan menghindari area yang memiliki bau-bau menyengat.

Karbol merupakan salah satu jenis bahan kimia pembersih yang memiliki aroma menyengat. Namun, ternyata aromanya tidak disukai kucing. 

Ada beberapa aroma bau yang mungkin sangat dibenci oleh kucing termasuk karbol karena aromanya yang sangat menyengat.

BACA JUGA:Wilayah Jawa Barat Ini Diguncang Gempa Bumi Tektonik 5,2 Magnitudo, Terasa sampai ke Bandung

Maka dari itu kucing tidak menyukai bau karbol karena karbol memiliki aroma yang sangat menyengat dan aroma itu dianggap sangat mengganggu indera penciumannya.

Karbol merupakan pembersih lantai dengan aroma yang menyengat. Hal ini karena di dalamnya terdapat kandungan disinfektan yang berasal dari ekstrak getah pohon pinus.

Aroma yang menyengat inilah yang juga menjadi penanda bahwa dia bukan hanya berfungsi membersihkan lantai, namun juga mensterilkan permukaan lantai dari segala bakteri dan kuman.

Dengan begini, lantai yang dipel menggunakan karbol akan lebih higienis. Itulah sebabnya, karbol digunakan untuk membersihkan lantai rumah sakit yang musti bebas kuman dan bakteri sepanjang hari.

BACA JUGA:5 Hal yang Dibenci Kucing dan Bikin Tidak Betah di Rumah, Suara Ini Bikin Ketakutan

Kucing cenderung memilih lingkungan yang tidak memiliki bau yang terlalu kuat atau menyengat untuk kenyamanan mereka.

Kucing memiliki insting alamiah untuk melindungi diri dan menghindari potensi bahaya. Penciuman yang peka membantu mereka mendeteksi perubahan lingkungan atau bau yang mungkin berasal dari zat berbahaya. 

Secara umum, pembersih lantai memang serupa dengan karbol dalam fungsinya untuk membersihkan lantai.

Namun, pembersih lantai ini fungsinya lebih sederhana yaitu mengangkat debu yang tersisa dan juga membuat lantai lebih wangi karena memiliki aroma buah dan bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: