Perbandingan Makanan Kucing Basah dan Kering, Lebih Bagus yang Mana?

Perbandingan Makanan Kucing Basah dan Kering, Lebih Bagus yang Mana?

Perbandingan dari makanan kucing basah dan kering yang perlu diketahui.-Istimewa - Diolah-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Catlovers wajib tahu ini adalah perbandingan makanan basah dan makanan kering untuk kucing. Mana yang lebih baik?

Apakah kamu memelihara anabul di rumah? Kalau iya, makanan kucing jenis apa yang kamu berikan setiap hari pada peliharaanmu tersebut?

Umumnya, jenis makanan kucing ada dua, yaitu makanan basah dan makanan kering. Perbedaan keduanya enggak cuma ada pada tekstur dan rasa.

Tapi juga pada nutrisi dan faktor-faktor lainnya. Lalu, makanan jenis apa yang paling baik untuk kucing, ya?

BACA JUGA:Hasil Penelitian, Ternyata Minyak Kayu Putih Ampuh untuk Usir Tikus dan Cegah Kabel Listrik Digerogoti

Nah, inilah beberapa perbedaan, kelebihan, dan kekurangan makanan basah dan kering untuk kucing.

1. Makanan Basah

Makanan basah atau wet food merupakan makanan kucing yang memiliki tekstur lembut dan umum dipasarkan dalam kemasan 85 gr sampai 400 gr.

Makanan basah yang diperuntukkan untuk anak kucing biasanya memiliki tekstur yang lebih menyerupai bubur dibandingkan dengan wet food untuk kucing dewasa yang lebih menyerupai cincangan atau potongan daging. 

2. Makanan Kering

Makanan kering atau dry food merupakan makanan kucing dengan tekstur keras dan umum dipasarkan dalam kemasan 500 gr sampai 20 kg.

BACA JUGA:8 Jenis Ikan yang Baik untuk Makanan Kucing Kampung, Bikin Gemuk dan Sehat

Makanan kering untuk anak kucing umumnya berukuran lebih kecil dan bertekstur lebih lembut dibandingkan dengan makanan kering untuk kucing dewasa.

Selain tekstur dan kemasan, terdapat tiga perbedaan besar dari makananan kucing basah dan kering. Ketiga perbedaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: