Jenis Ikan yang Baik Untuk Makanan Kucing Kampung, Bisa Cepat Gemuk dan Tumbuh Sehat!

Jenis Ikan yang Baik Untuk Makanan Kucing Kampung, Bisa Cepat Gemuk dan Tumbuh Sehat!

Jenis Ikan yang Baik Untuk Makanan Kucing Kampung, Bisa Cepat Gemuk dan Tumbuh Sehat!-faunafella-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung (felix siveltris) adalah Kucing yang hidup di jalanan maupun di sekitar komplek pemukiman.

Bagi pecinta kucing, tidak sedikit yang mengadopsi kucing kampung ini menjadi kucing peliharaan. Mengingat , merawat kucing kampung lebih mudah, apalagi soal makanannya. 

Meskipun mereka mandiri dan dapat mencari makanan sendiri, memberikan makanan yang tepat dan sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan kucing.

Salah satu cara merawat kucing kampung menjadi hewan peliharaan agar tumbuh dengan baik adalah memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Makanan kucing menjadi faktor yang sangat penting untuk asupan nutrisi bagi hewan peliharaan. Termasuk untuk menjaga sistem imun, perkembangan otot dan tulang, serta keberlanjutan energi dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Jenis Ikan yang Ideal Untuk Makanan Kucing Ras

Ikan merupakan salah satu makanan yang disukai kucing dan ideal untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi kucing setiap harinya.

Biasanya kucing kampung atau kucing liar berbadan kurus dan kurang gizi. Ikan bisa menjadi sumber protein bergizi yang sehat untuk kucing. Sehingga kucing bisa cepat gemuk dan tumbuh sehat. Berikut ini beberapa jenis ikan yang baik dikonsumsi kucing kampung: 

1. Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan jenis ikan yang sangat bagus untuk dikonsumsi kucing kampung. Kandungan protein yang dimiliki ikan gabus lebih tinggi dibandingkan dengan yang ada dalam ikan lele.

Ikan gabus memiliki manfaat untuk menggemukan kucing dan mempercepat pertumbuhan si kucing.

BACA JUGA:Usia Berapa Kucing Betina Siap Kawin? Berikut Penjelasan dan Tanda-tandanya

2. Ikan Tongkol

Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang baik untuk dikonsumsi kucing kampung. Ikan tongkol juga mudah ditemukan di pasar atau di tukang sayur keliling. Ikan tongkol memiliki kandungan protein yang tinggi seperti asam lemak omega-3, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: