Praktis! Begini Cara Mengolah Ikan untuk Dijadikan Makanan Kucing

Praktis! Begini Cara Mengolah Ikan untuk Dijadikan Makanan Kucing

Cara mengolah ikan untuk makanan kucing peliharaan.-Istimewa-radarkuningan.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ikan adalah salah satu sumber protein yang sangat bermanfaat bagi kucing, kamu perlu memastikan bahwa Ikan yang diberikan kepada hewan peliharaan telah diolah dengan benar.

Memberikan makanan kucing yang sesuai merupakan salah satu cara sederhana untuk merawat kesehatan kucing alias anabul.

Setiap kucing memiliki kondisi dan kebutuhan nutrisi yang unik, dan makanan kucing yang tersedia di pasaran mungkin tidak selalu memenuhi kebutuhan spesifik hewan peliharaan kamu.

Oleh karena itu, membuat makanan kucing sendiri dapat menjadi alternatif yang baik. Sebaiknya, makanan kucing terdapat kandungan sumber protein utama, seperti daging dan ikan.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Ikan Terbaik yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Kucing Ras, Pemilik Anabul Wajib Tahu

Kucing diperbolehkan mengonsumsi ikan, asalkan ikan tersebut telah dimasak hingga matang dan tidak diberikan dalam keadaan asin atau mentah.

Hal ini perlu diperhatikan karena ikan mentah dapat menghancurkan vitamin B yang penting untuk kesehatan kucing. Kekurangan tiamin pada kucing dapat menyebabkan masalah neurologis dan bahkan kejang. 

Ikan yang masih mentah juga berpotensi membawa penyakit karena mungkin terdapat parasit atau bakteri yang menempel pada tubuhnya. 

Sebelum memberikan ikan kepada kucing, sebaiknya ikan dimasak selama beberapa menit untuk membersihkan kuman dan parasit.

BACA JUGA:5 Cara Menolong Kucing yang Sedang Sakit, Tanpa Pergi ke Dokter Hewan

Selain itu, ikan yang terlalu asin dapat membahayakan kesehatan kucing dengan tingginya kandungan garam yang dapat menyebabkan kerontokan bulu. 

Oleh karena itu, sebaiknya hindari memberikan ikan asin kepada kucing untuk mencegah masalah kesehatan. Berikut ini adalah bagaimana cara mengolah ikan untuk dijadikan makanan kucing:

1. Mengolah Daging Ikan Untuk Makanan Kucing Dengan Cara Direbus

Perebusan ikan seringkali dibutuhkan untuk keperluan khusus, baik sebagai menu khusus kucing secara langsung maupun dalam bentuk makanan kemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: