3 Cara Membuat Makanan Kucing Kampung dengan Mudah!

3 Cara Membuat Makanan Kucing Kampung dengan Mudah!

3 Cara Membuat Makanan Kucing Kampung dengan Mudah!-hewanesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Cara merawat hewan peliharaan termasuk kucing agar tetap sehat adalah dengan cara memberikan asupan yang bergizi dan bernutrisi.

Kucing kampung yang biasa kita temukan di sekitar pemukiman maupun di jalanan memang dikenal sebagai hewan yang mandiri dan bisa mencari makanannya sendiri.

Namun, tidak sedikit orang yang mengadopsi kucing kampung ini sebagai hewan peliharaan. Karena lebih mudah dalam merawatnya, apalagi soal makanan.

Tetapi, meski begitu, kucing kampung memerlukan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Tidak jarang juga kita temukan kucing kampung yang kurus dan tidak terawat.

Hal ini mungkin karena asupan makanan nya tidak bernutrisi. Bagi Anda yang merawat kucing kampung sebagai hewan peliharaan, tentu harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing dari Nasi, Hemat dan Praktis!

Makanan kucing memang banyak dijual di pasaran atau di petshop dengan berbagai varian rasa, ukuran dan harga. Namun, sebagai alternatif lain, Anda juga bisa membuat makanan sendiri di rumah dengan bahan yang ada, mudah, dan murah.

Layaknya makanan kucing di kaleng atau pouch, makanan kucing yang dibuat di rumah, lebih bisa menyesuaikan kebutuhan makanan si kucing. Mulai dari rasa, isian, dan bahan serta nutrisi yang dibutuhkan kucing peliharaan Anda. Berikut ini beberapa cara membuat makanan kucing kampung yang sehat, mudah, juga murah:

1. Daging Ayam

Bahan yang diperlukan:

1 cangkir daging ayam

Air rebusan ayam

¼  cangkir wortel

Brokoli yang sudah dikukus atau direbus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: