Tak Perlu Beli! Cara Mudah Membuat Makanan Kering Untuk Kucing

Tak Perlu Beli! Cara Mudah Membuat Makanan Kering Untuk Kucing

Tak Perlu Beli! Cara Mudah Membuat Makanan Kering Untuk Kucing-pintarpet-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing membutuhkan makanan yang berkualitas dan kaya akan nutrisi agar kesehatannya bisa tetap terjaga.

Pemilik kucing tentu perlu memberikan asupan makanan yang sehat dan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian kucing.

Ada dua jenis makanan kucing yang populer yaitu makanan kering (dry food) dan makanan basah (wet food). Masing-masing dari makanan kucing ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan.

Makanan kering untuk kucing lebih mudah disajikan dan disimpan. Biasanya sejumlah orang lebih suka memberi makanan kering pada kucing dibandingkan makanan basah.

Baik makanan kering maupun makanan basah memang banyak dijual di pasaran atau di petshop dengan berbagai merek serta varian ukuran dan rasa.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Makanan Kucing Kampung dengan Mudah!

Namun, Anda juga bisa lho membuat makanan kering untuk kucing sendiri di rumah. Untuk pembuatan makanan kering tentu perlu menyediakan oven. oven tersebut sebagai alat pengering makanan nya.

Caranya juga sangat mudah, dan tidak memerlukan banyak bahan, sehingga bisa lebih menghemat budget pengeluaran Anda. Berikut beberapa resep cara membuat makanan kering untuk kucing di rumah:

Resep 1

Bahan yang diperlukan:

20 gr tepung terigu

50 gr daging ikan maupun ayam tanpa tulang 

1 sendok makan minyak ikan

1 butir telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: