Praktis! 5 Jenis Olahan Makanan Kucing dari Kepala Ayam yang Bernutrisi

Praktis! 5 Jenis Olahan Makanan Kucing dari Kepala Ayam yang Bernutrisi

Praktis! 5 Jenis Olahan Makanan Kucing dari Kepala Ayam yang Bernutrisi-ist: IAMS-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mulai sekarang, kalian gak perlu membeli makanan kucing dengan harga mahal lagi, kalian bisa buat sendiri di rumah. Inilah olahan maknaan kucingg dari kepala ayam.

Olahan makanan kucing dari kepala ayam ini bisa kalian buat dari bahan sisa, ketika kalian membuat makanan ayam untuk keluarga, kalian bisa menyisakan bagian kepalanya untuk diolah lagi menjadi makanan kucing.

Hal ini tentunya akan sangat menghemat pengeluaran kalian untuk hewan peliharaan kalian. Dan ini juga bisa menjadi varian makanan ketika kucing peliharaan kalian sedang rewel soal makanan dan bosan dengan makanan dari petshop.

Tapi, kalian perlu menaruh perhatian ekstra saat sedang membuagn olahan makanan kucing dari kepala ayam ini.

BACA JUGA:Inilah Hukum Membuang Kucing Dalam Islam dengan Sengaja, Awas! Jangan Asal Buang Kucing Bisa Dosa

Karena dilansir dari The LOs Angeles Times, kucing jika kalian tidak memperhatikan komposisi dan nutrisi yang seimbang untuk si kucing, hewan peliharaan kalian pastinya dapat mengalami masalah kesehatan.

Untuk itu, kalian bisa menyimak cara pembuatan dari olahan makanan kucing dari kepala ayam berikut ini agar hewan peliharaan kalian tidak memiliki masalah kesehatan nantinya.

Cara Membuat Olahan Makanan Kucing dari Kepala Ayam

Tergantung dari kreativitas kalian sendiri, kalian bisa mengolah kepala ayam ini untuk dijadikan sebagai makanan kucing yang bernutrisi.

1. Olahan makanan kucing dari kepala ayam sederhana

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kalian bisa menggunakan kepala ayam sisaan untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makanan kucing ini.

BACA JUGA:Gak Bikin Anabul Keracunan! Inilah 7 Buah yang Bagus untuk Kucing dan Aman Dikonsumsi

Kalian hanya perlu merebus kepala ayamnya hingga matang dan mencincangnya hingga kecil-kecil, tergantung dari umur kucingnya, kalian bahkan bisa memblendernya untuk dijadikan sebagai makanan basah kucing.

2. Makanan Kucing dari kepala ayam dan kaldunya

Resep selanjutnya ini, kalian tentunya dapat mengkombinasikan antara kepala ayam dan juga dengan kaldu ayamnya agar menggugah selera makan hewan peliharaan kalian.

Memberikan kucing kombinasi makanan ini benar-benar baik untuk bikin kucing kalian gemuk.

Untuk caranya sendiri, kalian bisa menghancurkan kepala ayam hingga halus dengan menggunakan blender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: