4 Cara Mengawinkan Kucing di Masa Kawin, dengan Baik dan Benar!

4 Cara Mengawinkan Kucing di Masa Kawin, dengan Baik dan Benar!

Cara mengawinkan Kucing di masa kawin-the spruce pets-radarkuningan.com

BACA JUGA: Cara Membuat Makanan Basah Home Made Untuk Kucing

3. Perencanaan Perkawinan Kedua(Opsional)

Jika kucingmu tidak hamil setelah kunjungan pertamanya ke kucing jantan, ada beberapa kemungkinan masalah yang terjadi pada masa perkawinan tersebut. Seperti:

  • Kucing Betina tidak ovulasi. Jika ini terjadi, dia akan menjadi subur lagi dalam sekitar seminggu.
  • Dia ovulasi, tetapi tidak hamil - periode ini disebut metestrus; itu berlangsung 5-7 minggu, dan selama itu dia tidak akan menunjukkan aktivitas reproduksi apa pun.
  • Dia hamil, tetapi kehamilannya tidak berhasil. Jika ini terjadi, dia akan menjadi subur lagi 2-3 minggu setelah kehilangan anak kucing.

4. Menjaga Kucing Betina

Pastikan kucingmu tidak berpasangan dengan kucing jantan lain. Ketika kucing betina kamu sedang birahi, dia akan memanggil setiap kucing jantan dalam jangkauan pendengarannya.

Dimana dia akan terus berusaha dengan putus asa untuk keluar agar bisa kawin dengan setiap kucing jantan yang merespons panggilannya.

Namun tidak baik membiarkannya memilih pasangannya sendiri karena kamu tidak akan mengetahui apa pun tentang ayah anak kucing tersebut, termasuk penyakit atau masalah genetik yang mungkin diturunkan kepada mereka.

Jangan kaget juga bahkan setelah sang ratu telah dikawinkan dengan kucing jantan pilihanmu. Nantinya selama siklus estrus berlangsung, dia akan mencoba untuk terus berkawin.

BACA JUGA: 4 Ide Nama Lucu Kucing Jantan, Sesuai Karakter Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: