7 Aktivitas Menarik jika Berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Bisa Berkemah hingga Mainan Air

7 Aktivitas Menarik jika Berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Bisa Berkemah hingga Mainan Air

Berkemah merupakan salah satu aktivitas di Desa Wisata Cibuntu Kuningan. -Jadesta Kemenparekraf-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kafe Bernuansa Alam Di Kuningan Jawa Barat, Cocok Jadi Tempat Kumpul Bareng teman

Jika berangkat dari Kota Cirebon, jaraknya sekitar 19,6 kilometer dengan waktu tempuh 39 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk masuk ke salah satu desa wisata Kuningan Jawa Barat ini ada biayanya. Namun, biayanya sangat terjangkau. Tentu jika dibandingkan dengan yang didapat dari mengeksplorasi Cibuntu.

Tarif masuk ke lokasi wisata di desa ini hanya Rp5000 per orang. Tarifparkir Rp12.000 untuk sepeda motor atau Rp15.000 untuk mobil.

Walau berbayar, banyak aktivitas menarik di Desa Wisata Cibuntu. Setidaknya ada 7 hal yang bisa dilakukan jika berkunjung ke desa wisata ini, yaitu:

BACA JUGA:5 Tempat Staycation yang tenang di Kabupaten Kuningan, Bonus Pemandangan dan Hawa Sejuk, Siapa Mau?

1. Panorama Ciremai

Panorama Gunung Ciremai nan asri bila dilihat dari Desa Wisata Cibuntu. Apalagi ditambah dengan udara segar khas pegunungan. Dijamin mampu mengusir penat dan stress. Jangan lupa mengabadikan keindahan ini dalam bingkai potret kenangan.

2. Situs Bujal Dayeuh

Desa Wisata Cibuntu ternyata memiliki situs cagar budaya. Namanya situs Bujal Dayeuh. Sebuah peninggalan purbakala berupa Peti Kubur Batu yang ditemukan pada tahun 1967.

Di dalamnya berisi kapak genggam dan benda seperti kendi. Mengunjungi situs ini, seolah bisa mengetahui sejarah masa lalu Cibuntu.

3. Air Terjun Gongseng

Air Terjun Gongseng merupakan salah satu daftar tujuan bila berwisata di Desa Cibuntu. Air segar yang bersumber dari Gunung Ciremai ini terjun dari atas ketinggian 20-25 meter.

BACA JUGA:Ide Nama yang Unik dan Lucu untuk Kucing Jantan

Tepat di bawahnya terdapat kolam yang bisa digunakan untuk bermain air atau berenang dengan dikelilingi pemandangan indah. Untuk sampai di Air Terjun Gongseng, diharuskan trekking selama 5 menit dari area parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: