5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki pada Pemiliknya, Apakah Kucing Peliharaan Kamu Termasuk?

5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki pada Pemiliknya, Apakah Kucing Peliharaan Kamu Termasuk?

5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki pada Pemiliknya, Apakah Kucing Peliharaan Kamu Termasuk?-ist: Kompas-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jika kalian memiliki kucing di rumah, sebaiknya kalian perhatikan warna kucing pembawa rezeki berikut, siapa tahu kucing peliharaan kalian salah satunya.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki penampilan dan perilaku yang menggemaskan, tapib bagaimana jika hewan ini juga bisa mendatangkan rezeki?

Banyak orang yang memelihara kucing karena sifat menggemaskannya dan cocok banget dijadikan teman bermain. Tapi ternyata di balik keimutannya tersebut terdapat beberapa jenis warna kucing pembawa rezeki, lho.

Beberapa warna kucing pembawa rezeki ini dipercaya dapat membuat si pemiliki kucing ketiban rezeki nomplok.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Hukum Sterilisasi Kucing Dalam Islam, Benarkan Anabul Boleh Disterilisasi?

Kepercayaan kucing merupakan hewan pembawa rezeki ini terdapat dalam beberapa budaya, termasuk Islam.

Dalam Islam, kucing merupakan hewan pembawa rezeki bagi orang yang memeliharanya dengan layak. Karena dengan memelihara kucing, ia telah memberikan sedekah bagi diri sendiri dan juga untuk kucing peliharaan miliknya.

Dan pada kepercayaan budaya di Jepang, banyak toko yang meletakan patung kucing belang 3 warna di depan karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan konsumen.

5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki

Nah, untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak beberapa warna kucing pembawa rezeki berikut ini, siapa tahu kucing peliharaan kalian adalah salah satunya. 

BACA JUGA:7 Nama Lucu Kucing Dan Memiliki Arti Baik

1. Kucing belang tiga warna

Nah, warna kucing pembawa rezeki ini adalah kucing belang 3 warna atau biasa disebut sebagai kucing telon ini memang terkenal sebagai kucing pembawa rezeki.

Fakta bahwa kucing telon dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya sudah menjadi rahasia umum lagi.

Kepercayaan ini ada di Negeri Sakura dan di primbon Jawa. Di Jepang, calico cat dianggap bisa mendatangkan rezeki, sedangkan di Indonesia dianggap mampu melindungi nelayan dari badai dan hantu nenek moyang.

Tapi di balik hal tersebu, terdapat fakta lain tentang kenapa kucing tiga belang ini disebut sebagai kucing pembawa rezeki.BACA JUGA:Ide Nama Lucu dan Girly Untuk Kucing Betina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: