Tidak Susah Kok! 5 Cara Mengajarkan Kucing Duduk dengan Mudah dan Cepat!

Tidak Susah Kok! 5 Cara Mengajarkan Kucing Duduk dengan Mudah dan Cepat!

cara mengajarkan kucing duduk-cats.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Semudah itu! Berikut 5 Cara Mengajarkan Kucing Duduk yang dapat dipelajari dengan mudah dan cepat!

Kucing memang dibesarkan untuk bisa hidup secara mandiri. Jadi kamu harus sangat bersabar ketika mencoba mengajarkan trik baru kepada teman kucing kita.

Banyak penelitian menyebutkan bahwa berbicara dengan teman kucing kita bisa meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan kucing lho!

Jadi apakah kucing bisa diajari untuk duduk oleh manusia? Tentu bisa! Kucing bisa diajari, meskipun beberapa orang mungkin telah memberi tahu bahwa hal ini mustahil dilakukan!

Untuk itu, pada pembahasan kali ini, kita akan membahas 5 Cara Mengajarkan Kucing Duduk yang dapat dipahami oleh kucing dengan cepat dan mudah! Simak dibawah ini ya!

BACA JUGA: 6 Cara Grooming Kucing Kampung atau Domestic, Tanpa Harus Pergi ke Pet Shop

1. Persiapkan Camilan Spesial

Kucing mungkin tidak akan bereaksi pada camilan biasa. Biasanya mereka menginginkan camilan yang berupa makanan lembut, seperti ikan atau ayam. Maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan sesuatu yang mereka sukai dan jarang kamu diberikan.

Beberapa kucing mungkin tidak tertarik dengan camilan, karena kucing tidak sebegitu tertarik pada makanan seperti anjing.

Bahkan mungkin kamu bisa melatih kucing kamu dengan sukses tanpa harus menggunakan camilan. Terkadang mainan favorit juga dapat berfungsi dengan baik.

2. Gunakan Perintah Vokal

Selanjutnya, kamu bisa memulai proses ini dengan membuat suara tertentu yang dapat diulang sebelum memberi makan kucing.

Idealnya, suara ini dapat terjadi sebelum membuka kaleng makanan kucing. Setelah kucing mengaitkan suara tersebut dengan makanan.

Suara itu bisa kita manfaatkan untuk melatih mereka secara khusus tanpa menggunakan makanan. Ketika kamu melihat kucingmu mulai bergerak menuju duduk, berikan isyarat vokal dengan gunakan suara yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: