Harga Steril Kucing Jantan Dua Kali Lebih Murah Dibanding Kucing Betina

Harga Steril Kucing Jantan Dua Kali Lebih Murah Dibanding Kucing Betina

Harga sterilisasi kucing dengan mematok pada pasaran.-pexels/gustavo fring-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Saat ini populasi kucing semakin meningkat, sehingga tidak jarang jika banyak kucing yang berkeliaran di pinggir jalan untuk mencari makan.

Dari hal tersebut dapat memiliki dampak 90% kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, terdapat solusi dalam memberikan kualitas populasi kucing sekarang yaitu dengan sterilisasi pada kucing.

Bukan hanya untuk menurunkan populasi kucing, terdapat manfaat bagi kesehatan kucing dari steril tersebut, diantaranya: mencegah terjadinya penyakit ketika hamil pada kucing, mengurangi penyakit pada kucing dan masih terdapat manfaat lainnya.

Steril ini dapat diartikan sebagai operasi kecil untuk melakukan pengangkatan organ reproduksi kepada kucing. 

BACA JUGA:Ada di Ketinggial 2.300 MPDL, Ini Desa Tertinggi di Pulau Jawa yang Kesehariannya Berselimut Kabut

Sehingga jumlah produksi kucing akan terhambat akibat pengangkatan tersebut. Steril pada kucing harus dilakukan dengan dokter hewan profesional

Karena memiliki proses yang membutuhkan ahlinya, selain itu dalam operasi steril ini menggunakan alat canggih yang memerlukan biaya tidak sedikit. Sehingga terdapat biaya yang dibutuhkan ketika anda ingin mensteril kucing peliharaan. 

Kira-kira berapa uang yang harus dibayar? Ternyata setiap jenis kelamin kucing dan ras memiliki harga yang berbeda-beda. Biaya sterilisasi pada kucing umumnya memiliki biaya yang sebanding dengan proses yang dilalui. 

Proses steril pada kucing betina dengan kucing jantan memiliki perbedaan dan waktu operasinya pun sangat berbeda.

BACA JUGA:Tunjukan Eksistensi Diri, Puluhan Biker NMAX Gelar Satmori Keliling Jakarta

Kucing betina memiliki waktu operasi yang lebih panjang karena banyak tahap pengerjaannya dan berbanding terbalik dengan sterilisasi kucing jantan. 

Sehingga harga yang harus dibayar pada operasi kucing betina lebih tinggi dua kali lipat dari steril kucing jantan. 

Berikut ini rincian harga yang harus dibayar kucing betina dan jantan, dengan jenis kucing domestik dan kucing kampung, yaitu:

1. Kucing jantan domestik umumnya sekitar Rp. 215.000,- sampai dengan Rp. 300.000,-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: