4 Cara Mengatasi Kucing Kampung Agar Tidak Berak Sembarangan

4 Cara Mengatasi Kucing Kampung Agar Tidak Berak Sembarangan

Cara mengusir kucing berak sembarangan.-id.quora.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Aroma dari kotoran kucing membuat mual hingga pusing kepala, bagaimana caranya agar kucing tidak berak sembarangan? Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai cara mengusir kucing kampung berak sembarangan agar tidak lagi berak ditempat tersebut. 

Kucing kampung ternyata memiliki naluri menguasai wilayah, dapat dilihat bahwa jika kucing membuang kotoran atau berak berarti itu adalah wilayahnya. Sehingga kucing akan terus menerus melakukan hal yang sama.

Ketika mendapati kucing sedang berak sembarangan anda dilarang untuk menyiram tubuh kucing ataupun memukul, karena hal itu akan menyakitkan kucing. 

Sehingga tidak disarankan cara tersebut, terdapat cara yang tepat untuk mengatasi agar kucing tidak berak ditempat sembarangan, diantaranya adalah:

BACA JUGA:Desa Tertinggi di Pulau Jawa Punya Sunrise Terbaik di Asia, di Sini Lokasinya

1.Memberi Aroma Menyengat Yang Tidak Disukai Kucing

Kucing sangat tidak menyukai aroma yang menyengat seperti, lavender, lemon dan minyak wangi. Sehingga jika aroma tersebut ditaruh ditempat yang biasa kucing berak maka kucing akan menghindari tempat tersebut dan mencari tempat lain.

Karena kucing memiliki indera penciuman yang sangat kuat, sehingga dapat mengganggu kesehatan kucing. Oleh sebab itu, kucing lebih memilih tempat lain.

2.Letakan Tanaman

Jika mendapati kotoran kucing di halaman, anda dapat menggunakan tanaman yang memiliki aroma menyengat seperti lavender. 

Dengan begitu kucing tidak akan mengunjungi halaman anda kembali atau letakan tanaman sesuai pada tempat yang biasa kucing berak.

BACA JUGA:Sejarah Saritem Bandung, Kisah Gadis Cantik Gundik Belanda di Markas Tentara

3.Memberi Suara Keras

Kucing sangat tidak menyukai suara yang keras, dengan hal tersebut kucing akan terganggu pendengarannya dan merasa sakit telinga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: