Cara Mengusir Kucing Kampung Supaya Tidak Berak Sembarangan

Cara Mengusir Kucing Kampung Supaya Tidak Berak Sembarangan

Cara untuk mengusir kucing kampung agar tidak berak sembarangan di pekarangan rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Selain menggemaskan terkadang perilaku kucing kampung (felix silvestris) juga menyebalkan, terutama saat mereka buang air beas alias berak sembarangan.

Kucing merupakan hewan peliharaan favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan kucing di percaya mampu mengkilangkan stress dan bisa membangun ikatan emosional dengan pemiliknya. Terlepas dari kelucuannya, ada kalanya kucing berbuat nakal sehingga membuat Anda jengkel. 

Kebiasaan kucing kampung atau kucing liar yang terkadang suka buang air besar sembarangan, khususnya di pekarangan rumah, dan pasti akan sangat merepotkan. Tak hanya menjijikan, kotoran anabul juga memiliki aroma yang menyengat yang tajam dan sangat menggangu. 

Selain itu biasanya cukup sulit mengubah perilaku kucing yang kerap buang air besar sembarangan karena mereka sudah terbiasa dan merasa nyaman. Karena hal tersebut Anda harus membersihkan kotoran mereka setelah BAB di tempat tersebut.

BACA JUGA:Angkat Tema Anime, Skutik Classy Yamaha Jadi Daya Tarik di Event Jak-Japan Matsuri 2023

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda mungkin akan mencari cara mengusir kucing kampung agar mereka segera menjauh, dan secara tidak sadar akan melakukan kekerasan untuk mengusir mereka yang sedang mendekat.

Dan ada kemungkinan untuk kucing kampung tersebut melakukan perlawanan jika Anda melakukan kekerasan. Namun bukan berarti tidak ada acara untuk menghentikan kebiasaan ini.

Berikut ini adalah cara mengusir kucing kampung supaya tidak berak sembarangan:

1. Taburkan aroma menyengat di halaman

Kucing termasuk kedalam hewan yang mempunyai penciuman sensitive. Aroma yang tidak disukai kucing, seperti aroma lavender, peppermint, atau kayu manis.anda bisa menggunakan salah satu aroma tersebut dan mencampurkannya dengan air lalu semprotkan di sekitar halaman rumah.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Makin Menggeliat, Cirebon Raya Bisa Jadi Pusat Pariwisata Jawa Barat, Benny Bachtiar Yakin

2. Refleksi Cahaya

Selain penciumannya, kucing juga sensitive terhadap Cahaya. Anda bisa menggunakan beberapa botol air plastic bekas dengan diisi air lalu di  tempatkan di sepanjang perbatasan taman atau pagar supaya bia memantulkan Cahaya..

3. Menanam Tumbuhan Yang Tdak Dsukai Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: