Bukan Dengan Suntik KB! Ini 4 Cara yang Aman Untuk Mencegah Kehamilan Pada Kucing

Bukan Dengan Suntik KB! Ini 4 Cara yang Aman Untuk Mencegah Kehamilan Pada Kucing

Bukan Dengan Suntik KB! Ini 4 Cara yang Aman Untuk Mencegah Kehamilan Pada Kucing-sehatQ-radarkuningan.com

3. Sterilisasi

Jika Anda masih khawatir dan merasa kurang dengan 2 cara sebelumnya, maka sterilisasi adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah kucing anda hamil.

Sterilisasi ini merupakan langkah atau prosedur yang dilakukan untuk mengangkat testis pada kucing jantan dan rahim pada kucing betina agar tidak bisa bereproduksi lagi. Atau dikenal dengan istilah dimandulkan.

Cara ini lebih aman dibandingkan dengan menggunakan pil KB. Sterilisasi juga banyak disarankan oleh dokter hewan karena selain menakan populasi, juga banyak manfaat terhadap kesehatan hewan.

BACA JUGA:Inilah Kucing Pembawa Keberuntungan Menurut Fenghui, 3 Alasan Perlu Pelihara Anabul

4. Memberi diffuser feliway

Diffuser feliway merupakan sebuah alat yang mengeluarkan zat feromon ( senyawa kimia yang memikat lawan jenis) dari tubuh kucing.

Zat ini akan membuat kucing lebih tenang saat masa birahi. Bentuk dan cara alat ini mirip dengan pengharum ruangan. Namun, penggunaan alat ini tentu harus dilakukan sebelum kucing memasuki masa birahi.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan pada kucing yang lebih aman. Sebab, penggunaan pil KB ataupun suntik KB bukanlah solusi yang tepat untuk mencegah kehamilan pada kucing. Yang ada malah lebih memperburuk kondisi kucing dan berpotensi terkena penyakit yang sangat serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: