3 Ciri Kucing Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Apakah Kucing Anda Termasuk?

3 Ciri Kucing Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Apakah Kucing Anda Termasuk?

Ciri kucing pembawa sial.-freepik /sonora.id -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing merupakan salah satu hewan yang dapat dipelihara di rumah karena memiliki karakter yang lucu dan dapat diajak bermain.

Selain itu, dari tingkahnya yang menggemaskan dapat mengundang tawa orang yang melihatnya, namun ternyata tidak semua kucing memiliki aura positif loh.

Terdapat kucing yang memiliki aura negatif dilansir dari Primbon Jawa, menyatakan bahwa terdapat beberapa peliharaan membawa malapetaka bagi pemiliknya salah satunya adalah hewan peliharaan kucing.

Artikel ini akan membahas mengenai ciri kucing pembawa sial bagi pemiliknya menurut Primbon Jawa yang telah dipercaya, diantaranya :

BACA JUGA:Dipercaya Sebagai Pembawa Keberuntungan, Inilah 4 Fakta Menarik Kucing Ekor Pendek

1. Kucing Dengan Ciri Sanggabuana

Terdapat ciri kucing, berbulu putih dan memiliki warna hitam pada bagian dada di samping punggungnya, menurut primbon Jawa kucing dengan bulu seperti yang telah disebutkan memiliki dampak kesialan bagi pemiliknya.

Hal tersebut juga dipercaya bahwa kucing dengan ciri Sanggabuana ini, akan memberikan penyakit pada pemiliknya. Namun terdapat perbedaan pendapat dari berbagai kalangan karena hal tersebut dianggap tidak masuk logika.

Secara logika kucing yang memberikan kesialan adalah kucing yang tidak diberi perawatan dengan baik oleh pemiliknya, sehingga kucing akan menjadi sakit dan menularkan penyakit kepada manusia. Oleh sebab itu, rawatlah kucing dengan baik.

BACA JUGA:Diet Sehat dan Bugar dengan Lemon, Ini Manfaat dan Cara Mengolahnya!

2. Kucing dengan Ciri Bramapati

Kucing yang memiliki ciri Bramapati sangat tidak disarankan untuk dipelihara menurut primbon Jawa yaitu terdapat warna bulu kembang asam dan memiliki panjang ekornya dengan bentuk melingkar atau biasa disebut dengan bundel.

Diyakini jika memiliki kucing dengan ciri-ciri Bramapati dapat menyebabkan keborosan harta ataupun kehilangan harta. Hal tersebut dipercaya oleh orang jawa sehingga tak jarang kucing Bramapati tidak dijadikan kucing peliharaan.

3. Kucing dengan Ciri Putrakajantaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: