5 Ciri Kucing Pembawa Sial, Begini Asal Mula Mitosnya

5 Ciri Kucing Pembawa Sial, Begini Asal Mula Mitosnya

5 Ciri Kucing Pembawa Sial, Berikut Asal Mula Mitosnya-kaskus-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang jadi salah satu hewan peliharaan dan populer baik di Indonesia maupun di dunia.

Memelihara kucing bagi sebagian orang jadi hobi dan salah satu hal yang menyenangkan karena memiliki teman bermain di rumah.

Namun, kucing sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan ini memiliki mitos yang menakutkan yaitu dipercaya sebagai pembawa sial.

Sejarah kucing sebagai pembawa sial ini bermula dari kebudayaan kuno. Pada masa Mesir Kuno, kucing dipuja sebagai makhluk keramat dengan kekuatan magis. Tetapi, setelah Mesir dikuasai oleh Kerajaan Romawi, pandangan terhadap kucing berubah drastis.

Kucing dianggap sebagai simbol kesombongan dan perbuatan jahat, bahkan dianggap sebagai peliharaan para penyihir. Sehingga, kepercayaan buruk terhadap kucing pembawa sial ini juga menyebar ke Eropa di masa Abad Pertengahan.

BACA JUGA:3 Ciri Kucing Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Apakah Kucing Anda Termasuk?

Kucing pada masa itu dipandang sebagai teman penyihir dan makhluk yang digunakan untuk menciptakan bencana. Bahkan kucing sering kali dibakar hidup-hidup bersama pemiliknya.

Di era moden seperti sekarang, pandangan negatif soal kucing pembawa sial masih dipercaya dalam beberapa budaya. Seperti hal nya dalam kepercayaan Priimbon Jawa, bahwa memang ada jenis kucing dengan ciri khas tertentu yang dianggap sebagai pembawa sial. Berikut ini beberapa ciri kucing pembawa sial, diantaranya sebagai berikut:

1. Putrakajataka

Putrakajataka merupakan kucing dengan warna hitam mulus dan berekor panjang. Kuicng dengan ciri ini dianggap sebagai kucing pembawa sial.

Hal ini karena memiliki watak selalu menumpahkan darah si pemelihara serta sering mendapatkan kesusahan yang bermacam-macam.

BACA JUGA:Dipercaya Sebagai Pembawa Keberuntungan, Inilah 4 Fakta Menarik Kucing Ekor Pendek

2. Sanggabuana

Kucing ini memiliki ciri-ciri berupa  bulu putih dan bagian dada sampai punggung ada warna hitam (tembong).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: