Efek Samping Pil KB Manusia Untuk Kucing, Jangan Digunakan!

Efek Samping Pil KB Manusia Untuk Kucing, Jangan Digunakan!

Kucing memiliki siklus repoduksi yang berbeda dengan manusia, untuk mengurangi overpopulasi kucing jangan gunakan pil KB manusia karena memiliki efek sampinga berbahaya.-dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing adalah hewan yang hidupnya selalu berdampingan dengan manusia sehingga tak jarang Kucing dijadikan hewan peliharaan.

Akhir-akhir ini dikabarkan, populasi kucing dengan jumlah over populasi sehingga banyak kucing yang tidak terawat dengan baik dan terdapat penyakit yang ditimbulkan dari kucing.

Penyakit tersebut juga dapat menyebabkan penularan terhadap manusia sehingga virus kucing menyebar dan memberikan dampak buruk dalam lingkungan.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal tersebut terdapat cara yang sangat efektif yaitu sterilisasi pada kucing. Proses steril sendiri dilakukan pada kucing jantan maupun betina.

BACA JUGA:Stop Gunakan Pil KB Manusia Kepada Kucing, Memiliki Dampak Mematikan!

Karena hal tersebut sistem reproduksi pada kucing akan terhenti, akibat dari operasi steril tersebut. operasi steril pada kucing memiliki harga yang cukup menyita uang sehingga sebagian orang memilih menggunakan pil KB manusia kepada kucing.

Terdapat pertanyaan, apakah pil KB manusia aman digunakan untuk kucing? Jawabanya tidak, sangat berbahaya karena tidak sesuai penggunaanya.

Karena pil KB manusia ini memiliki kandungan asetat progesteron yang hanya dapat berjalan kepada manusia karena hanya diproduksi untuk manusia bukan hewan.

Oleh sebab itu, anda dilarang untuk menggunakan pil KB pada kucing karena mengandung efek samping pil KB manusia untuk kucing. Dampak yang akan terjadi pada kucing tentunya sangat bervariatif, mulai dari penyakit kelamin, rahim, pencernaan, payudara, dan komplikasi lainya.

BACA JUGA:Datang dari Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Ceritakan Wisata di Kuningan, Sebut Emping Belinjo Crackers

Jika anda tidak ingin sterilisasi kucing dengan alasan tertentu, terdapat cara yang cocok untuk diterapkan, yaitu: Ketika pada saat masa birahi, kucing anda harus berada didalam rumah atau dikurung sendirian.

Karena pada saat birahi kucing potensi untuk memproduksi alias dapat hamil, namun jangan sampai kucing anda merasa tertekan sehingga menyebabkan stres dan sakit.

Lebih baik untuk melakukan proses steril karena lebih praktis dan hanya melakukan pembayaran sekali pada saat operasi, selain itu dapat mencegah terjadinya penyakit serius pada kucing.

Penyakit tumor kelenjar susu adalah salah satu penyakit yang tibul atau efek samping dari penggunaan pil KB manusia terhadap kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: