Cara Mengusir Kucing Kampung yang Sering Berak Sembarangan, Ini Bahaya Buat Lingkungan Rumah

Cara Mengusir Kucing Kampung yang Sering Berak Sembarangan, Ini Bahaya Buat Lingkungan Rumah

Cara mengusir kucing kampung yang sering berak sembarangan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cara mengusir kucing kampung yang sering berak di lingkungan rumah. Kotoran kucing kampung atau fellix silvestris tidak bisa dianggap remeh, karena bisa menimbulkan dampak negatif.

Kucing liar atau kucing kampung yang hidup bukan sebagai hewan peliharaan, secara naluriah memang kerap mencari tempat untuk membuang kotoran.

Tempat yang dipilih biasanya berpasir, area dengan tutupan rumput atau tekstur tertentu yang berada di lingkungan rumah.

Yang mungkin membuat pemilik rumah kesal adalah bau yang ditimbulkan dari kotoran kucing kampung tersebut, sehingga membuat pekarangan menjadi tidak nyaman.

BACA JUGA:Memahami Pentingnya Sterilisasi untuk Kesehatan Kucing yang Perlu Kamu Ketahui

Masalahnya, ketika kucing sudah buang kotoran di satu tempat, dia kerap kembali. Sebab, hal tersebut sebagai bentuk penanda teritori.

Oleh karena itu, perlu diketahui cara mengusir kucing kampung yang sering berak sembarangan agar tidak kembali ke tempat yang sama.

Kenapa Kucing Suka Berak di Tempat Sembarangan:

1. Kebiasaan Alamiah

Kucing suka berak di tempat-tempat yang tidak seharusnya karena punya kebiasaan alamiah. Tapi, di daerah perkotaan atau tempat tinggal yang kecil, kucing mungkin tidak bisa menemukan tempat yang cocok untuk melakukan kebiasaan ini. Jadi, mereka bisa saja berak di tempat yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA:Fakta Unik Kucing Hitam, Memiliki Hari Nasional Sendiri Bahkan Memiliki Kafe Khusus!

2. Tanda Masalah Kesehatan

Selain dari kebiasaan alamiahnya, kadang-kadang kucing melakukan hal ini karena ada masalah dengan kesehatannya. Beberapa penyakit seperti sakit perut atau infeksi saluran kencing bisa membuat kucing merasa tidak nyaman. 

Untuk mengatasi rasa tidak nyaman ini, kucing mungkin mencari tempat lain untuk berak. Jadi, jika kita melihat kucing berbuat seperti ini, mungkin ada masalah kesehatan yang perlu diperhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: