Penyebab Bulu Kucing Anggora Rontok, Jangan Dibiarkan!

Penyebab Bulu Kucing Anggora Rontok, Jangan Dibiarkan!

Penyebab bulu kucing anggora rontok.-information.ca.za-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing peliharaan terkhusus pada Kucing anggora mengalami bulu rontok, apa penyebabnya? Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh pemelihara Kucing anggora karena takut terjadi yang tidak diinginkan kepada Kucing peliharaannya.

Oleh sebab itu, anda harus mengetahui penyebab dari bulu kucing anggora rontok. Artikel ini akan membahas mengenai penyebab dari bulu rontok yang berlebihan kepada kucing anggora peliharaan anda.

Mayoritas orang telah menganggap bulu rontok pada kucing anggora adalah hal yang wajar, padahal hal tersebut sangat membahayakan kesehatan kucing loh. Karena biasanya bulu rontok pada kucing anggora ini terjadi akibat dari daya tahan tubuh yang menurut.

Anda harus melakukan tindakan yang tepat dengan cara mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar bulu rontok pada kucing anggora dapat diatasi dengan baik. Berikut ini penyebab bulu kucing anggora rontok, diantaranya:

BACA JUGA:Udara Bersih dan Menyerap Racun, Ini 6 Manfaat Menanam Sirih Gading di Rumah

1.Parasit

Salah satu penyebab yang pertama adalah terjangkit parasit pada kucing, seperti halnya kutu atau tungau. Jika kucing anda terkena tungau, sebaiknya datang ke dokter agar diberi penanganan dengan tepat. 

Akibat dari terjangkitnya tungau ini kucing akan merasakan gatal dan sering menggaruk kulitnya sehingga bulu kucing akan mudah rontok, Hal tersebut juga dapat membuat kucing terluka dan terkadan kucing akan merasakan lemas.

Dampak yang parah dari parasit ini, kucing akan terinfeksi jamur sehingga kekebalan tubuh kucing menurun dan menyebabkan kematian.

2.Kurangnya Asupan Nutrisi

Asupan nutrisi pada kucing peliharaan harus anda jaga dengan baik, agar kucing tetap sehat dan ceria. Biasanya bulu kucing rontok ini diakibatkan kurangnya protein, omega 3, mineral, vitamin, zinc dan tembaga. Oleh sebab itu, kucing memerlukan asupan nutrisi yang cukup.

BACA JUGA:Destinasi Liburan Bersama Keluarga, Yuk Cek Rekomendasi Villa di Palutungan Kuningan

Dan dapat terlihat jika kucing kekurangan nutrisi ini tampak kurus, lemas dan tidak aktif atau lincah seperti pada umumnya. Sehingga kucing akan merasa lemas dan malas untuk bergerak.

3.Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: