3 Cara Merawat Kucing Anggora Abu-Abu, Harus Dilakukan Secara Rutin!

3 Cara Merawat Kucing Anggora Abu-Abu, Harus Dilakukan Secara Rutin!

Cara merawat kucing anggora abu-abu.-rintiksedu.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Anda ingin memelihara kucing anggora? Sebelum memelihara sebaiknya mengetahui terlebih dahulu cara perawatan kucing anggora abu-abu yang menjadi kucing peliharaan anda nanti. Karena kucing ini termasuk memiliki perawatan yang tidak biasa loh.

Kucing anggora merupakan ras berbulu panjang yang sering menjadi salah satu hewan peliharaan di rumah. Ternyata memiliki kucing anggora harus melakukan perawatan yang maksimal tidak boleh sembarangan loh.

Artikel ini akan membahas mengenai cara merawat kucing anggora abu-abu dengan benar agar kucing anggora selalu sehat, berikut ini caranya yaitu:

1.Lakukan Grooming Dengan Rutin

Grooming adalah proses pembersihan badan kucing dengan cara menyikat, pengeringan bulu, menyisir hingga pembersihan pada area mata, mulut kucing. Kucing anggora memiliki bulu yang lebat oleh sebab itu, grooming harus rutin dilakukan.

BACA JUGA:3 Jus Detox Untuk Perut Buncit, Memberikan Hasil Maksimal Dalam Meratakan Perut!

Pada kucing anggora abu-abu perawatan ini harus rutin dilakukan, untuk menjaga kekuatan bulu agar tetap sehat dan bersih. Minimal dapat dilakukan dua kali dalam seminggu itupun jika kucing anda sehat.

Kucing memiliki aktivitas yang panjang, apalagi jika kucing anggora peliharaan anda sangat aktif, dengan begitu akan mudah kotoran dan parasit menempel di bulu kucing. Oleh sebab itu, pastikan jika bulu kucing selalu tampak bersih dan tidak terjadi kerontokan.

2.Menyisir Bulu

Menyisir bulu pada kucing anggora abu-abu ini memiliki manfaat kesehatan pada bulu loh, anda dapat gunakan sisir khusus bulu kucing untuk menghilangkan bulu halus yang rontok.

Jika bulu kucing tidak sengaja termakan oleh kucing anggora, maka akan terjadi penyakit yang sangat serius, salah satunya gangguan pencernaan. Oleh sebab itu menyisir bulu kucing anggora secara rutin ini sangat diperlukan.

BACA JUGA:Udara Bersih dan Menyerap Racun, Ini 6 Manfaat Menanam Sirih Gading di Rumah

3.Memberikan Vitamin

Memberikan vitamin pada kucing anggora abu-abu ini tentu sangat diperlukan oleh tubuh kucing, karena kucing memerlukan banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: