Rawat dengan Cara Ini Supaya Janda Bolong Tumbuh Subur!

Rawat dengan Cara Ini Supaya Janda Bolong Tumbuh Subur!

Janda bolong-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Cara Merawat janda bolong supaya tumbuh subur bukanlah hal yang sulit, pasalnya tanaman janda bolong ini termasuk tanaman yang mudah di rawat dan dibudidayakan.

Janda bolong atau disebut Monstera deliciosa ini memiliki ciri khas yang unik sehinga tidak heran jika dijadikan sebagai tanaman favorit.

Uniknya nama janda bolong pada tanaman ini disebabkan akibat daunnya yang banyak berlubang/ bolong-bolong dan beberbentuk hati.

Daun yang berlubang-lubang pada janda bolong ini disebut oleh para peneliti diakibatkan karena tanaman monstera yang mengalami preforasi (proses pelubangan akibat tetesan air) yang cukup intens, sehingga terjadilah lubang-lubang unik pada daunnya.

BACA JUGA:Bagus Untuk Membersihkan Udara, Ini 6 Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

Lubang pada daun janda bolong ini tidak sama dengan daun yang berlubang akibat dimakan ulat. Daun berlubang pada janda bolong ini memiliki ukuran yang lebar-lebar sehingga menjadi ciri khas yang unik dari tanaman ini.

Untuk merawat tanaman janda bolong tidaklah sulit, anda hanya harus memperhatikan beberapa cara merawat janda bolong yang akan dibahas dalam artikel ini.

Cara Merawat Janda Bolong Supaya Tumbuh Subur

Berikut ini cara merawat janda bolong supaya tumbuh subur:

1. Pilih serat kelapa dan arang sebagai Media Tanam

Janda bolong membutuhkan media tanam yang dapat menyediakan drainase yang baik dan memungkinkan akar untuk bernafas.

BACA JUGA:Cara Tepat Meletakkan Tanaman Janda Bolong Sebagai Dekorasi Pembawa Keberuntungan di Rumah

Campurkan tanah dengan serat kelapa dan arang untuk menciptakan lingkungan tanam yang ideal. Pastikan wadah tanam memiliki lubang drainase yang cukup untuk memungkinkan air mengalir dengan baik.

2. Berikan pupuk secara teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: