Awas Daun Sirih Gading Beracun, Sebabkan Gatal dan Iritasi Pada Kulit Manusia!

Awas Daun Sirih Gading Beracun, Sebabkan Gatal dan Iritasi Pada Kulit Manusia!

daun sirih gading beracun-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman sirih gading selain memiliki manfaat yang baik untuk mengatur sirkulasi udara agar lebih sejuk ternyata daun sirih gading beracun.

Tidak diduga jika tanaman hias sirih gading ini memiliki daun yang beracun yang dapat mengakibatkan gatal dan iritasi pada kulit manusia.

Pasalnya sirih gading sebagai tanaman hias ini juga dijadikan tanaman hias favorit akibat keindahan bentuk daunnya dan poletan daun yang begitu unik dan indah.

Namun ternyata anda harus mewaspadai dari keindahan daun sirih gading ini karena menyimpan racun yang dapat membuat kulit gatal-gatal dan iritasi.

BACA JUGA:Bahaya Tanaman Sirih Gading! Hati-hati Beracun Bagi Manusia dan Hewan

Racun pada daun sirih gading ini tidak mudah menempel dikulit tangan ketika di sentuh, melainkan racunnya terdapat pada getah yang ada pada daun sirih gading dan batangnya.

Sehingga ketika anda tidak sengaja menyentuh getah pada daun sirih gading inilah yang dapat membuat racun sirih gading beraksi di kulit.

Nah lalu apasajakah bahaya dari racun sirih gading ini?

Daun Sirih Gading Beracun, Sebabkan Gatal dan Iritasi Pada Kulit Manusia!

Berikut ini racun daun sirih gading pada kulit manusia:

BACA JUGA:Rawat dengan Cara Ini Supaya Janda Bolong Tumbuh Subur!

1. Getah Daun Sirih Gading

Dalam daun sirih gading terdapat getah yang mengandung bahan kimia yang disebut kalsium oksalat, yang sedikit beracun bagi manusia.

Getah yang mengandung kalsium oksalat inilah yang dapat membuat kulit mengalami gatal-gatal dan iritasi ketika melakukan kontak fisik dengan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: