3 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Mata Untuk Kucing Belekan

3 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Mata Untuk Kucing Belekan

Obat sakit mata untuk kucing belekan.-bola.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing peliharaan anda sedang belekan? Penyebab dari belekan pada kucing diakibatkan karena infeksi. Namun, anda jangan khawatir karena dapat diobat dengan sesuai penyebab yang terjadi pada mata kucing yang belekan.

Gangguan kesehatan mata pada kucing ini dapat terjadi karena konjungtivitis, infeksi kornea mata, atau tersumbatnya kelenjar air mata.

Dari berbagai gangguan kesehatan mata tersebut akan memicu produksi air mata menjadi berlebihan kepada kucing.

Dan air mata tersebut akan tercampur dengan kotoran pada mata sehingga menyebabkan terjadinya belekan pada kucing. Dan jika dibiarkan belekan pada kucing akan menimbulkan gatal berlebih hingga iritasi pada mata kucing.

BACA JUGA:Bukan Hanya 4 Desa Ini yang Hilang, Akibat Letusan Gunung 1961, Ada 1 Dusun Juga Lenyap

Kucing yang sedang belekan akan mendapatkan penanganan awal ketika berada di rumah dengan membersihkannya dengan tisu atau kapas yang direndam menggunakan air hangat lalu diusapkan perlahan pada mata kucing.

Dan jika belek tidak sembuh, terdapat rekomendasi obat untuk mengatasi belek kucing yang sangat ampuh, diantaranya:

1.Obat Terramycin

Obat terramycin termasuk antibiotik yang dapat mengatasi belek pada kucing peliharaan anda, akibat dari konjungtivitis atau infeksi virus atau bakteri pada selaput mata kucing.

Memiliki jenis bentuk obat salep sehingga dapat mudah digunakan, hanya dengan mengoleskan pada mata kucing sebanyak 2-4 dalam sehari selama jangka waktu 7 hari. Dan pastikan jika kucing tidak menjilat obat tersebut.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong, yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah Modern!

2.Dxycycline

Obat ini memiliki jenis tablet, obat tetes, kapsul dan suntikan yang dipergunakan untuk kucing belekan akibat konjungtivitis. Untuk memudahkan pengobatan gunakan obat tetes kucing dengan 2-4 kali dalam sehari sebanyak 2 tetes pada mata kucing selama 7 hari atau sampai kucing terlihat sehat.

Sedangkan jika kucing terkena infeksi berat pada mata, dapat gunakan doxycycline tablet atau suntikan sesuai dengan anjuran dokter agar dosis yang dibutuhkan sesuai dengan kucing anda. Dan anda harus ketahui, terdapat efek samping pada kucing yaitu nafsu makan menurun, mual dan muntah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: