Mitos Tanaman Sirih Gading, Bolehkah Sirih Gading Ditanam di Dalam Rumah?

Mitos Tanaman Sirih Gading, Bolehkah Sirih Gading Ditanam di Dalam Rumah?

Mitos tanaman sirih gading yang ditanam di d alam rumah.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sirih gading adalah tanaman hias yang mempunyai corak yang indah dan daun yang cukup lebar, sehingga sangat memanjakan mata kita untuk memandangnya.

Namun dalam keindahannya ini, tanaman sirih gading ternyata mempunyai mitos yang cukup melekat di dalamnya.

Tanaman sirih gading dikenal sebagai vampir karena diyakini dapat menyerang energi positif si pemilik rumah. Sekaligus energi negatif di sekitarnya.

Lalu, apakah kita boleh menanam tanaman ini didalam rumah Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak. Kembali kepada keyakinan masing-masing.

BACA JUGA:Maksimalkan Kecantikan Tanaman Janda Bolong dengan Menaruhnya di Tempat Yang Tepat

Bagi anda yang percaya jika tanaman ini membawa mala petaka atau banyak mudharatnya, alangkah baiknya jika anda tidak menanamnya di area lingkungan rumah anda.

Hindari hal tersebut, karena sebagian masyarakat mempercayai bahwa tanaman gading sirih ini membawa kesialan dan membuat rezeki mereka menjadi terhambat.

Prinsipnya, tanaman apapun yang berada di pekarangan atau dalam rumah, ketika tidak dirawat tentu akan memberikan kesan kusam.

Apalagi sirih gading yang memiliki weak stem atau batang tidak keras, sehingga tumbuh merambat di dinding atau tanaman lain.

BACA JUGA:Lereng Merapi Bisa Hasilkan Rp 33 Triliun per Tahun, Bisa Jadi Tempat Belajar bagi Warga Kaki Gunung Ciremai

Sebaliknya, bila anda tidak percaya jika tanaman sirih gading ini membawa banyak mudharat atau sisi buruk lainnya, anda bisa memelihara tanaman sirih gading ini di area sekitar rumah.

Karena tanaman ini mempunyai nilai estetik tersendiri, sehingga bisa dapat digunakan untuk pelengkap atau penghias ruangan.

Mitos pembawa sial tanaman sirih gading ini juga, masih belum teruji kebenarannya secara ilmiah.

Oleh karena itu, tanaman sirih gading ini masih menjadi mitos belaka karena belum ada yang tahu kebenaran dan pembuktiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: