Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia-ist: Quora-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Merek Makanan Kucing Murah, dengan Nutrisi yang Tinggi dan Lengkap!

Tapi bagi kucing, yang umumnya tidak mengeluarkan air liur, Selain itu, jika ditemukan dalam jumlah besar, itu merupakan indikasi jelas dari rabies. Busa di area mulut kucing bersama dengan air liur juga dapat ditemukan. 

2. Tidak nafsu makan

Nah, ciri ciri kucing rabies yang bisa kalian temukan adalah si anabul jadi ridak nafsu makan, apalagi ketika dia disuguhi makanan favoritnya.

Dampak dari penyakit rabies ini terjadi pada otot dan juga tenggorokan, hal ini membuat anabul jadi sulit menelan, sehingga membuat kucing peliharaan kalian jadi kehilangan nafsu makan.

Menurunnya nafsu makan kucing tidak selalu berarti rabies. Perubahan suara karena alasan yang sama adalah tanda lain yang mungkin Anda cari.

BACA JUGA:Ketahui 7 Tanda Tanda Kucing Sekarat Berikut! Apakah Ada Tanda Anabul Kamu Ingin Mati?

3. Sensitif terhadap rangsangan

Jika kalian berpikir bahwa kucing kalian menjadi lebih sensitif dari sebelumnya, sebaiknya kalian berhati-hati karena salah satu ciri kucing rabies badalahb sensitif terhadap rangsangan.

Mereka mungkin bereaksi secara berlebihan tehadap sentuhan atau suara yang merek anggap mengganggu.

Untuk menghindari kalian juga tertular rabies, kalian perlu mengakalinya dengan menaruhnya di kandang dan langsung membawanya ke rumah sakit hewan untuk duperiksa.

4. Perubahan perilaku

Dan ciri ciri kucing rabies yang selanjutnya adalah dapat dilihat dari perubahan perilaku dari kucing peliharaan kalian.

BACA JUGA:Jangan Diberi Obat Manusia! Berikut 5 Cara Alami Mengobati Mata Kucing Belekan

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa kucing akan jadi lebih sensitif terhadap rangsangan karena virus tersebut, jadi perubahan perilaku seperti agresif, marah, atau bahkan penakut menjadi hal yang umum.

Meskipun begitu, jangan anggap remeh perubahan perilaku ini karena dapat membahayakan manusia dan hewan lain di sekitarnya. Rabies dapat menyebar melalui gigitan hewan yang sakit. 

5. Kejang dan kelumpuhan

Ciri kucing rabies yang perlu kalian perhatikan yang terakhir adalah menunjukan gejala seperti kejang dan kelumpuhan.

Pada awalnya, kucing akan merasa lemas dan tidak mau bergerak, tetapi seiring waktu, tubuhnya akan bergerak, menyebabkan kejang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: