Patung Kucing Pembawa Keberuntungan, Berikut 5 Fakta Unik Maneki Neko

Patung Kucing Pembawa Keberuntungan, Berikut 5 Fakta Unik Maneki Neko

Patung Kucing Pembawa Keberuntungan, Berikut 5 Fakta Unik Maneki Neko -ist: Bobo Grids-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Di beberapa negara dan juga termasuk dalam kepercayaan Fengshui, terdapat kepercayaan bahwa patung kucing pembawa keberuntungan atau maneki neko.

Untuk kalian yang belum tahu maneki neko adalah sebuah patung kucing pembawa keberuntungan yang sering diletakan di depan toko untuk menarik konsumen.

Hal ini umumnya ditemukan pada negara Jepang, tapi juga kalian bisa menemukannya di daerah pecinan atau pada orang yang memiliki kepercayaan terhadap fengshui.

Fenghui sendiri merupakan sebuah filosofi kuno dari Tiongkok yang menerapkan penggabungan konsep klasik dengan konsep modern.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam, Melalui Al Quran

Biasanya dalam penerapan fengshui ini meliputi berbagai macam hal dalam kehidupan, seperti kedamaian hidup, keberuntungan, dan juga kesialan.

Dari banyaknya aspek dalam fengshui, terdapat satu kepercayaan masyarakat terhadap patung kucnig pembawa keberuntungan atau di jepang disebut sebagai maneki neko.

Dan dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang beberapa hal unik yang membuat kalian lebih mengenal tentang patung kucing pembawa keberuntungan ini.

5 Fakta Unik Patung Kucing Pembawa Keberuntungan

Kucing merupakan hewan peliharaan yang keberadaannya umum dan sering kita jumpai di jalanan.

BACA JUGA:Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Meskipun banyak sekali jenis dan ras kucing yang ada di dunia dan banyak dari mereka yang djiadikan sebagai kucing peliharaan, ada beberapa jenis kucing pembawa keberuntungan.

Dan salah satu jenis kucing pembawa keberuntungan adalah kucing belang tiga jantan. Kucing ini terkenal sebagai kucing pembawa keberuntungan atau rezeki.

Hal ini didasari karena kelangkaan kucing belang tiga jantan yang ada di dunia, yang mana hal ini terjadi karena kelainan genetik dari kucing belang tiga ini yang kelebihan kromoson X sehingga membuat kucing yang lahir lebih dari 97% adalah betina.

Nah, meskipun langka, tapi dalam kepercayaan Jepang, kucnig belang 3 ini masih dipercayai membawa keberuntungan meskipun dalam bentuk patung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: