5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan, Jenis Sirih Gading Emas Dikenal Sebagai Pembersih Udara yang Baik

5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan, Jenis Sirih Gading Emas Dikenal Sebagai Pembersih Udara yang Baik

5 Manfaat Tanaman Sirih Gading, Dipercaya Sebagai Pembersih Udara yang Baik-Your say - suara.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan tanaman hias yang populer di kalangan pecinta tanaman, yang seringkali digunakan sebagai dekorasi rumah.

Sirih gading alias Epipremnum Aureum, memiliki ciri-ciri berupa daun yang berbentuk hati dan termasuk jenis tanaman merambat.

Tanaman sirih gading juga dikenal sebagai tumbuhan yang tahan banting sebab bisa ditanam di media apapun. Sirih gading bisa ditanam dengan media tanah maupun media air, atau bisa disimpan di vas bunga sebagai tanaman hias yang mempercantik interior rumah

Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik memelihara tanaman sirih gading di dalam rumah sebagai tanaman hias yang cantik.

BACA JUGA:Mitos Tanaman Sirih Gading, Pemiliknya Bisa Tertimpa Sial dan Rezeki Seret?

Apabila Anda ingin merawat sirih gading di dalam rumah, bisa memilih jenis sirih gading emas, karena dipercaya memiliki kemampuan sebagai pembersih udara di dalam ruangan.

Tanaman sirih gading juga memiliki berbagai macam manfaat lainnya yang baik bagi kesehatan, diantara manfaat sirih gading bagi kesehatan diantaranya:

1. Memberi Efek Menenangkan

Memelihara suruh Gading di dalam rumah ternya bermanfaat untuk kesehatan psikis pemilik rumah. Tanaman hias ini menciptakan suasana sejuk dan segar, sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan mengurangi stres.

2. Menambah Pasokan Oksigen

Pada dasarnya semua tumbuhan memiliki sifat mengubah karbondioksida (CO2) menjadi oksigen (O2), begitu pun dengan suruh gading.

BACA JUGA:Mitos Tanaman Sirih Gading, Bolehkah Sirih Gading Ditanam di Dalam Rumah?

Oleh karena itu, memelihara sirih gading juga akan menambah pasokan oksigen dan menciptakan udara lebih segar.

3. Mampu Menghilangkan Polutan dalam Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: