6 Manfaat Sirih Gading Emas, Tanaman cantik Penenang Batin

6 Manfaat Sirih Gading Emas, Tanaman cantik Penenang Batin

Manfaat tanaman Sirih Gading Emas di rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sirih gading emas merupakan tanaman hias yang tumbuh merambat dan dikenal dengan nama golden pothos.

Tanaman hias sirih gading emas atau epipremnum aureum telah tersebar di seluruh dunia sebagai pelengkap dekorasi rumah indoor yang populer.

Sirih gading emas mempunyai daun berwarna hijau ditambah corak keemasan. Yang menjadi keunikan dari  tanaman ini yaitu apabila ditaruh di tempat dengan keadaan cahaya redup.

Daun sirih gading emas akan berubah menjadi hijau pekat. Sedangkan pada saat ditaruh ditempat yang hangat, daun akan berukuran menjadi lebih besar.

BACA JUGA:Bahaya Sirih Gading, Tanaman Hias Cantik yang Bisa Meracuni Hewan Peliharaan Kesayangan

Tanaman sirih gading emas umumnya dapat tumbuh subur meskipun anda tidak rajin merawatnya. Tanaman sirih gading emas tidak menyukai tanah yang lembab, sehingga anda hanya perlu menyirami pada bagian atas tanah tanaman yang terasa kering. 

Tahukah anda? selain cara merawatnya yang mudah, ternyata sirih gading emas memiliki banyak manfaat, diantaranya:

1. Penghias rumah

Sirih gading emas adalah tanaman hias yang sangat cocok untuk dijadikan dekorasi rumah, daunnya yang berwarna hijau dengan corak keemasan dapat meningkatkan nilai keindahan ruangan anda.

2. Dapat menyerap polusi 

kehadiran sirih gading emas tidak hanya sebagai tanaman hias, melainkan tanaman yang  mempunyai kemampuan untuk menyerap berbagai polusi dan debu. Sehingga kehadiran sirih gading emas ternyata baik untuk kesehatan pernapasan manusia.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Sudah Layani 49.689 Orang, Keterisian Penumpang Pesawat Rata-rata 70 Persen

3. Memberikan efek ketenangan batin

Kehadiran tanaman sirih gading emas di dalam ruangan maupun di luar ruangan yang membuat suasana lebih asri dan segar membuat banyak orang merasa lebih tenang pada saat melihatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: