Ini Dia 4 Fakta Unik Mengenai Kelebihan Janda Bolong Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya!

Ini Dia 4 Fakta Unik Mengenai Kelebihan Janda Bolong Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya!

kelebihan janda bolong-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong adalah salah satu tanaman hias yang memiliki ciri khas daun yang berlubang atau bolong, oleh karena itu maka tanaman ini kerap kali di sebut dengan sebutan Janda bolong.

Janda bolong atau biasa di kenal dengan sebutan monstera deliciosa adalah salah satu tanaman endemik yang tumbuh di Benua Amerika.

Tanaman ini tumbuh di sepanjang hutan tropis yang berlintang mulai dari Amerika Tengah hingga Amerika Selatan,namun saat ini tanaman janda bolong sudah meluas ke seluruh daratan termasuk di Indonesia.

Lalu apa kelebihan janda bolong sehingga banyak orang yang ingin menanam tanaman tropis asal Benua Amerika ini di rumah?

BACA JUGA:Yuk Simak Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!

Berikut Fakta Unik Mengenai Kelebihan Janda Bolong

1.Mudah dirawat

Fakta unik yang pertama adalah tanaman janda bolong sangat mudah untuk di rawat, tak hanya di pot, akar-akar janda bolong memungkinkan berkembang di medium atau tempat berbeda.

Meski berasal dari tanaman hutan tropis, Janda Bolong tidak memerlukan cahaya matahari secara terus menerus. Di dalam rumah atau ruangan yang minim cahaya matahari, tanaman janda bolong ini tak terganggu untuk tumbuh dan berkembang hingga besar.

2.Memiliki Daya Tarik

Fakta unik kedua tanaman janda bolong selanjutnya adalah dari daya tariknya. Pertama, warna daun yang tampak mewah membuat banyak orang menyukai tanaman ini.

Tak hanya itu, kilapan yang dipancarkan dari sang daun juga dianggap mampu memberikan atmosfer kesejukan hutan tropis ke dalam ruangan.

Itulah mengapa banyak orang memilih Janda Bolong sebagai sentuhan tambahan dalam mempercantik ruangan rumah mereka.

Selanjutnya, Janda Bolong juga dipilih karena cara perawatannya yang tidak terlalu sulit, tahan dengan serangan hama maupun penyakit dari tumbuhan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: