Tidak Perlu ke Dokter Hewan? Ini 6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Ampuh!

Tidak Perlu ke Dokter Hewan? Ini 6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Ampuh!

cara menghilangkan kutu kucing-bechewy-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bisa atasi kutu kucing tanpa pergi ke dokter hewan? Memang bisa? Berikut adalah 6 cara menghilangkan kutu kucing secara ampuh, yang bisa kamu ikuti!

Apakah kamu pernah melihat kucing peliharaan kamu menggaruk bulunya lebih sering dari biasanya? Atau mungkin kamu melihat makhluk kecil merayap di kulit kucing kamu?

Jika iya, maka kemungkinan besar mahluk kecil tersebut adalah kutu atau caplak. Sayangnya, jika kamu menemukannya pada hewan peliharaan, mereka kemungkinan besar juga ada di rumah mu.

Oleh karena itu, tindakan pengobatan dan pencegahan sangat penting untuk dilakukan, karena parasit ini akan memakan darah dan dapat menularkan penyakit berbahaya kepada kucing dan bahkan manusia.

BACA JUGA:PENTING! 5 Alasan Mata Kucing Sering Berair, Bisa Terjadi Pembengkakan!

Oleh karena itu, yuk cari tau cara mengidentifikasi kutu dan caplak, hingga cara menghilangkan kutu secara keseluruhan, baik dari kucing ataupun rumah kita.

Cara Mengidentifikasi Kutu dan Caplak

Sebagian besar orang beranggapan bahwa kutu merupakan mahluk dengan ukuran mikroskopis, namun dengan pemeriksaan teliti, kita dapat melihatnya tanpa harus menggunakan kaca pembesar.

Kutu dewasa memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang dari 1⁄8 inci (0,3 cm). Serangga ini berwarna coklat kemerahan dan tidak memiliki sayap, tetapi masih mampu melompat dengan tinggi.

Di lain sisi, ebagian besar caplak memiliki tubuh berbentuk oval dengan kepala kecil. Mereka biasanya berwarna coklat kemerahan, coklat tua, hitam, atau abu-abu.

BACA JUGA:7 Nama Kucing yang Membawa Rezeki dan Nasib Baik! Mudah diingat dan Kreatif!

Ukuran caplak umumnya tidak lebih besar dari 1⁄4 inci (0,6 cm), dan beberapa spesies mungkin jauh lebih kecil.

Perlu dicatat bahwa betina yang sudah penuh makan bisa membengkak secara dramatis hingga mencapai 1⁄2 inci (1,3 cm) saat penuh darah.

Berbeda dengan kutu, caplak bukanlah serangga. Mereka adalah arachnida, seperti laba-laba, sehingga caplak dewasa memiliki 8 kaki. Caplak yang lebih muda atau yang lebih kecil (larva) memiliki 6 kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: