5 Cara Mengusir Kucing dengan Lembut, Bisa Pakai Bahan Dapur Lho!

5 Cara Mengusir Kucing dengan Lembut, Bisa Pakai Bahan Dapur Lho!

cara mengusir kucing dengan lembut-pet rescue-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sering terganggu dengan kucing liar sekitar rumah mu? Jangan khawatir! Berikut adalah 5 cara mengusir kucing dengan lembut yang bisa kamu ikuti dengan mudah!

Secara umum, kucing dapat menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan dan menyenangkan di rumah atau di sekitarnya.

Namun, dalam beberapa kasus memiliki kucing liar atau kedatangan terlalu banyak kucing di sekitar rumah dapat menjadi sebuah bentuk gangguan untuk kita.

Jadi jika kamu memiliki terlalu banyak kucing di sekitar rumah atau satu kucing yang menyusahkan, menggunakan beberapa teknik sederhana dapat membantu menjauhkannya dan memungkinkan mu mendapatkan kembali wilayah rumah kamu.

BACA JUGA:Berikut 7 Ide Nama Kucing Bermakna Rezeki dan Keberuntungan pada Pemiliknya

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips dan cara mengusir kucing dengan lembut yang dapat kamu terapkan dan ikuti dengan mudah! Simak selengkapnya disini!

1. Menjaga Tempat Sampah dengan Aman

Seringkali, kucing liar akan tertarik ke properti atau rumah kita untuk mencari makanan. Meskipun tidak menarik bagi manusia, sampah atau limbah tua yang dapat ditemukan kucing bisa menjadi sumber makanan bagi mereka.

Maka dari itu, untuk meminimalis hal tersebut, kita harus selalu memastikan bak sampah kita terkunci untuk mencegah kucing menggunakannya sebagai sumber makanan. Contohnya seperti berikut:

  • Pastikan bahwa tutup bak sampah, terkunci dengan pas dan rapat.
  • Selalu pastikan juga semua sampah ditempatkan di dalam bak sampah yang aman.

BACA JUGA:Bisa Dipilih! 5 Merk Makanan Anak Kucing yang Murah sampai yang Mewah

2. Komunikasikan dengan Tetangga

Jika kamu memiliki masalah dengan kucing liar di sekitar rumah kamu, berbicara dengan tetangga dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kamu dapat berdiskusi dengan tetangga untuk membantu mengetahui penyebab masalah dengan kucing tersebut, dan memungkinkan mu juga untuk menyelesaikannya bersama-sama. 

Beberapa contoh seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: