Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam? Ternyata Jawabannya Ada di Al Quran

Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam? Ternyata Jawabannya Ada di Al Quran

Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam? Ternyata Jawabannya Ada di Al Quran-daily Paws-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Menjadi hewan peiharaan yang banyak digemari manusia, kucing juga menjadi hewan yang istimewa menurut Islam, tapi tahukah kalian kenapa kucing diciptakan dalam Islam?

Di Indonesia sendiri, kucing menjadi hewan yang hidup berdampingan dengn manusia, dan bahkan banyak orang yang merawatnya untuk dijadikan kucing peliharaan.

Dan dalam Islam sendiri, kucing memiliki keududkan yang cukup istimewa lho. Selain menjadi hewan kesayangan nabi Muhammad SAW, kucing juga hewan yang istimewa bagi penghuni langit.

Untuk manusia yang memelihara kucing sendiri juga akan diampuni semua dosa-dosanya dan menjadi salah satu ibadah, seperti yang dikatakan dalam hadist berikut, yang artinya:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Makanan Anak Kucing Umur Sebulan yang Bernutrisi dan Mudah Didapat

"barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah SWT akan merahmatinya pada hari kiamat." (HR: Bukhari)

Selain itu juga, kucing bukanlah termasuk hewan yang najis, bahkan air bekas minumnya pun dapat masihlah suci dan masih dapat digunakan untuk berwudhu.

"Sesungguhnya ia (kucing) tidak najis, tetapi ia termasuk binatang yang berkeliaran (keluar masuk) di sekitar kalian." Dan sungguh aku pernah melihat Rasulullah SAW berwudu menggunakan air bekas diminum kucing." (HR. Abu Dawud).

Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam?

Semua ciptaan Allah SWT memiiki pengaturan dan juga alasannya tersendiri, bahakan penciptaan semua makhluk, termasuk ada dalam Al Quran, seperti contohnya adalah surat berikut yang artinya:

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Induk? 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Kita atau Pemiliknya

“Dia–lah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, yang membentuk rupa, Dia memiliki nama – nama yang indah, apa yang ada di langit dan di bumi bertasbih kepada – Nya. Dan Dialah yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana.” ( QS. Al – Hasyr 24 )

Dan dari penciptaannya sendiri kucing memiliki keunikannya sendiri dan juga terdapat dalam firman Allah berikut, yang artinya:

“Pencipta langit dan bumi, ketika Dia ingin menciptakan sesuatu, maka Dia hanya berkata “jadilah”, maka jadilah ia.” ( QS. Al – Baqara 117 )

Dan juga setiap hewan yang diciptakan Allah SWT terdapat pelajaran yang bisa diambil manusia darinya, termasuk alasan kenapa kucing diciptakan menurut Islam juga sebagai pelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: