Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Profil Raden Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan. -Iip Hidajat/ig-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Posisi Pj Bupati Kuningan, bakal segera terisi oleh sosok Iip Hidajat yang akan dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. 

R Iip Hidajat telah ditunjuk sebagai penjabat Bupati Kuningan lewat surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Posisinya saat ini adalah kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat.

Lalu siapa Iip Hidajat yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Kabupaten Kuningan? Berikut adalah profil pejabat Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

Nama lengkapnya adalah Raden Iip Hidajat, dia adalah pejabat kelahiran Bandung, 15 Desember 1964. Karirnya saat ini adalah Kepala Bakesbangpol Jabar sejak 12 Juni 2020.

BACA JUGA:BREAKING NEWS. Raden Iip Hidajat Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kuningan, Segera Dilantik Pj Gubernur Jawa Barat

Di dunia birokrasi, Iip Hidajat sudah malang melintang di berbagai posisi. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Jabar tertanggal 06 Maret 2019.

Posisi strategis lainnya yang pernah diduduki adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat pada tanggal 15 Maret 2018.

Nama Raden Iip Hidajat memang jarang disebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi posisi Pj Bupati Kuningan. Sebab, beberapa nama lain justru lebih santer diperbincangkan.

Sebagai informask, Iip Hidajat diusulkan oleh Pj Gubernur Jabar sebagai kandidat Pj Bupati Kuningan bersama 2 pejabat Pemprov Jabar lainnya yakni, Staf Ahli Gubernur Jabar, Engkus Sutisna dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdikcapil) Berli Hamdani Gelung Sakti.

BACA JUGA:Mau Hadiri Perpisahan Bupati Kuningan di Semarang, Kepala Diskopdagperin Kecelakaan di Jalan Tol Trans Jawa

Kandidat lain usulan dari DPRD Kuningan adalah HA Taufik Rohman Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan H Deni Hamdani, Sekretaris DPRD Kuningan.

PR Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan

Pasca dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat sudah langsung harus berhadapan dengan pekerjaan rumah yang ditinggalkan Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Salah satu PR besar adalah masalah fiskal daerah dan penyelesaian tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN di lingkup Pemkab Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: