5 Cara Mengajari Kucing Kampung Agar Tidak Buang Air Sembarangan

5 Cara Mengajari Kucing Kampung Agar Tidak Buang Air Sembarangan

Cara agar kucing kampung tidak buang air sembarangan adalah dengan memberikan litter box. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut 5 cara mengajari kucing kampung atau Felix silvestris agar tidak buang air sembarangan di dalam rumah maupun pekarangan

Saat ini ada banyak sekali orang yang memilih kucing kampung untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan mereka di rumah selain anjing, burung atau hewan lainnya.

Dengan wajah yang lucu serta bentuk tubuh mereka yang sangat menggemaskan membuat anabul cukup populer untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah oleh banyak orang. 

Namun, di balik wajah mereka yang lucu dan tingkah menggemaskannya, buat anda para pemilik kucing kampung pasti pernah merasa jengkel dengan perilaku-perilaku anabul yang bisa membuat anda kesal.

BACA JUGA:10 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Lemas, Cek Dulu Gejalanya

Bagi anda yang memelihara kucing pasti pernah merasakan beberapa tingkah kucing yang senang sekali mencakar berbagai perabotan di rumah, atau bahkan buang air kecil dan besar sembarangan di lingkungan rumah.

Ketika kucing buang air besar sembarangan, hal tersebut sudah pasti akan memunculkan bau tidak sedap di lingkungan rumah anda bahkan bisa membuat beberapa furniture mengalami kerusakan.

Nah salah satu cara membuat kucing kampung tidak buang air sembarangan adalah dengan menyediakan litter box atau kotak kotoran.

Maka dari itu melansir dari laman Hewania, berikut ini 5 cara yang bisa anda lakukan agar kucing peliharaan anda tidak Buang air besar sembarangan di rumah.

BACA JUGA:3 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong Barang atau Menjatuhkan Barang, Murni Jail?

1. Berikan Litter Box yang Bersih dan Besar untuk Kucing

Hal pertama yang bisa di lakukan untuk mencegah kucing buang air besar sembarangan di lingkungan rumah adalah dengan menyediakan kotak pasir atau Litter box atau kotak kotoran di rumah.

Satu hal yang harus di perhatikan adalah kebersihan dari kotak pasir kucing karena kotak pasir yang kotor akan menimbulkan bau dan hal tersebut juga akan mempengaruhi kebiasaan buang air mereka.

Saat kucing tidak nyaman untuk buang air besar di kotak pasirnya, mereka akan mencari tempat lain untuk buang air, seperti furniture atau karpet. Jadi sangat penting untuk memperhatikan kebersihan kotak pasir untuk memastikan bahwa kucing memiliki tempat yang sesuai untuk buang air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: