Warga Kuningan Siap-siap, Hari Ini Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat

Warga Kuningan Siap-siap, Hari Ini Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat

Prakiraan cuaca Kabupaten Kuningan hari ini, Minggu, 3, Desember 2023.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Masyarakat Kabupaten Kuningan mesti mempersiapkan diri dengan kemungkinan terjadinya hujan sedang hingga lebat pada hari ini, Minggu, 3, Desember 2023.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejumlah daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) bakal mengalami hujan ringan, sedang hingga hujan lebat mulai pagi hingga malam hari nanti.

Oleh karena itu, untuk masyarakat yang hendak beraktivitas di luar ruangan agar mempersiapkan diri dengan kemungkinan turun hujan.

Misalnya mempersiapkan jas hujan untuk yang berkendara dengan sepeda motor, menggunakan pakaian tahan air atau waterproof untuk yang hendak beraktivitas di luar ruang seperti olahraga lari, hiking maupun sejenisnya.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Sirih Gading yang Tahan Segala Cuaca dan Kondisi

Tidak kalah penting untuk mereka yang berada di lokasi wisata di Kabupaten Kuningan juga perlu mempersiapkan perlengkapan, khususnya payung.

Berikut prakiraan cuaca dari BMKG untuk Hari Minggu, 3, Desember 2023:

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Wisata Kuningan yang Adem, Cocok Buat Rehat dari Cuaca Panas

Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Indramayu. 

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang* di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Indramayu.

Hari ini diperkirakan suhu udara berada di kisaran antara 17 derajat celcius sampai dengan 35 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: